Walaupun Tak Ada Titik Api, Bhabin Jajaran Polres Kampar Tetap Eksis Beri Himbauan Cegah Karhutla

by -7 views

Walaupun Tak Ada Titik Api, Bhabin Jajaran Polres Kampar Tetap Eksis Beri Himbauan Cegah Karhutla


KAMPAR -Transparansi indonesia.co.id Senin (08/03/2021), Walaupun dalam 2 hari terakhir disebagian besar wilayah Kabupaten Kampar turun hujan dengan intensitas cukup tinggi dan tidak ada titik api, namun para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar tetap eksis melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Hal ini mereka lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan, karena mencegah itu jauh lebih mudah dari pada menangani bila terjadi Karhutla dan biayanyapun lebih murah, hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK beberapa hari lalu kepada jajarannya.

Baca juga:  Kebakaran Rumah di Lipat Kain, 1 Unit Mobil Kijang Kapsul SGX Ikut Terbakar

Kita bersyukur dengan datangnya hujan yang cukup lebat dalam dua hari belakangan diwilayah Kabupaten Kampar maupun sebagian wilayah Riau daratan. Tentunya hal ini sangat membantu untuk pemadaman karhutla yang terjadi di wilayah Provinsi Riau, sehingga jumlah Hotspot yang ada turun drastis bahkan mungkin hilang.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra terkait hal ini menyampaikan, untuk mempertahankan kondisi ini tetap diperlukan kerja keras melalui upaya-upaya pencegahan, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dan melakukan patroli karhutla secara rutin.

Baca juga:  Turangan; "Jangan Pilih Lagi Anggota Dewan Yang Mau Lemahkan KPK"

Semoga semua upaya dan kerja keras yang dilakukan seluruh Stakeholder terkait, dapat berkontribusi dalam mewujudkan Riau bebas asap sehingga kita dapat terus menikmati udara yang bersih, jelas Kasubbag Humas Polres Kampar.

(Romi)