Kapolsek Tompasobaru Pimpin Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan SMSI

by -148 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Senin 29 Maret 2021, Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) melaksanakan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) yang dilaksanakan secara daring dan dan di ikuti oleh Ketua BPMJ, BPMW dan jajaran BPMS dimana kegiatan SMSI tersebut dilaksanakan disetiap wilayah yang ada di Lingkungan GMIM.

Dan untuk wilayah Tompasobaru II dipusatkan di Jemaat GMIM ‘Syalom’ Tompasobaru Dua dan untuk wilayah Tompasobaru I dipusatkan di Jemaat GMIM ‘Imanuel’ Kinalawiran.

Pelaksanaan SMSI di dua wilayah tersebut, mendapatkan pengamanan dari aparat keamanan yakni dari pihak Kepolisian dan TNI, serta pula dibantu oleh Dishub Minsel dan Panji Yosua.

Sebelum melaksanakan tugas pengamanan, dilaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun.

Terlibat dalam pengamanan SMSI diwilayah Tompasobaru 1 dan wilayah Tompasobaru II, yakni personil Polsek Tompasobaru, Personil Polsek Modoinding yang dipimpin Kapolsek Iptu Ngalimin, Jajaran Personil Koramil 1302-18 Tompasobaru, Dinas Perhubungan Minsel, serta Pam Swakarsa Panji Yosua.

Baca juga:  CEP; "Tunggu Kita Bale, Kita Cuma Cuti 71 Hari"

Dalam arahannya digiat apel gabungan, Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan keagamaan yang Sinodal dan mendapatkan atensi dari Polres Minsel dalam hal ini Kapolres AKBP Norman Sitindaon SIK, sehingga setiap personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan SMSI tersebut agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Ini adalah kegiatan keagamaan yang bersifat Sinodal, sehingga setiap personal yang terlibat dalam giat pengamanan ini, haruslah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ujar Kapolsek Iptu Jefry Mailensun.

Disampaikannya pula bahwa upaya menciptakan keamanan dalam setiap kegiatan apalagi berskala Sinodal seperti kegiatan SMSI, sangatlah perlu mendapatkan pengamanan ekstra, apalagi pasca serangan teroris disalah satu gereja di Makassar pada minggu kemarin (20/3).

Baca juga:  Jelang Kunker Kapolres, Jajaran Polsek Tompasobaru Gelar Bersih-bersih

Kepada setiap personil yang bertugas, dikatakannya pula untuk selalu mensosialisasikan kepada setiap peserta SMSI terkait disiplin penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat kegiatan SMSI ini dilaksanakan masih ditengah pandemi.

Dan pula, dijelaskan oleh Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah lingkungan masyarakat, pihaknya akan rutin melaksanakan Ops Cipkon, dan tentunya pula Ops Cipkon dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif, tentunya diperlukan kerja sama dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman, karena keamanan dan ketertiban dalam masyarakat adalah tanggung jawab bersama.
(Hengly)*