Babinsa Koramil 427-01/ pakuanratu,Koptu Suparjo (Komsos) Dengan Masyarakat Kampung Tanjung Agung Kec Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan

by -14 views

Waykanan Lampung Transparansi Indonesia.co.id – Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing.

Koptu Suparjo mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat dan aparatur kampung karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Baca juga:  PWRI Toraja; "Selamat Jalan Almarhum Wartawan Gede Siwa"

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya.
Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya

Thab