Rapat Evaluasti Penanganan Covid-19 di Wilayah Rohil, Peringkat Ke 4,

by -25 views

Rapat Evaluasti Penanganan Covid-19 di Wilayah Rohil, Peringkat Ke 4,


Bagansiapiapi,Transparansi indonesia.co.id Pada hari Jumat 16 April 2021,jam :09:00wib Rapat Masalah Penanganan Covid-19, Sehingga Kesannya Seperti Pembiaran, Bertempat di Mess Pemda Datuk Batu Hampar Jln. Perwira Kota Bagansiapiapi Kabupaten. Rokan Hilir Telah Berlangsung Lama Belum Dapat di tentukan Masa Berakhir ( Covid-19 )

Rapat dipimpin langsung Bupati Rokan Hilir H. Suyatno
Rapat Evaluasti Penanganan (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Sudah lama kita tidak melakukan rapat masalah penanganan (covid-19), Sehingga kesannya seperti pembiaran. Laporan yang masuk ke kabupaten Rokan Hilir peringkat ke 4 (empat) dari 12 Kabupaten, Kota sekabupan di Provinsi Riau.

Tingkat kejenuhan masyarakat sudah memuncak namun hal ini tidak bisa dibiarkan. Harapannya kita kembali ke saat awal pandemi yaitu 4 bulan yang lalu, kita bertahan Menjadi Zona Hijau. Pemerintah Melarang Mudik, Namun Warga Akan Berusaha Melanggar dan Menghindari Petugas

Gubernur Telah Membatalkan Rencana Safari Ramadhan Karena tingginya (Covid-19) di Wilayah Propinsi Riau yaitu Peringkat 4 Tertinggi SeIndonesia.

Segera Dirikan Pos-Pos Disetiap Titik Yang Menjadi Akses Keluar Masuk ke Wilayah Rohil. Yang harus kita Pikirkan Saat ini Situasi Puasa, Menjelang Lebaran dan warga Yang Akan Mudik. Masih Rendahnya Kesadaran Warga Menggunakan Masker.

Sekda Rokan Hilir Job Kurniawan Hari ini Berkoordinasi Dengan Dinas Terkait untuk mengeluarkan Surat Keputusan Bupati Untuk Pemberlakuan PPKM Mikro. Laksanakan Screening di Pintu Masuk Setiap Puskesmas sekabupaten Rokan Hilir.
Pemberian Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Terkonfirmasi (Covid 19) Dikarenakan Harus Melaksanakan Isolasi Mandiri Secara Ketat. ungkap Sekda Rohil

Baca juga:  Wow.. Diduga Korupsi Dandes, Kepala Desa Ini Dilaporkan ke Pihak Berwajib

Dan di Sampaikan Sekda Rokan Hilir Job Kurniawan, Disarankan Agar Setiap Rumah Yang Melaksanakan Isolasi Mandiri Diberi Tanda. Berdasarkan Laporan Dinkes Rohil terjadi tren peningkatan kasus positif (Covid-19) di wilayah Rohil.
Laporan Vaksin : Rokan Hilir Menerima 20.000 dan Terpakai 14.000, Sisa 6.000, Dari Total 160.000 Rencana Target. Pembagian Jenis Bantuan Dari Pemerintah Agar Diawasi Karena Menyebabkan Terjadinya Penumpukan Warga Yang Antri. Pemetaan (Covid-19) Dilakukan Tingkat RT Agar Pengawasan Dalam Pelaksanaan PPKM Mikro Maksimal.

Mohon Bantuan Kodim 0321/Rohil Beserta Jajaran dan Polres Rohil Beserta Jajaran Untuk membantu Dinkes Dalam Melaksanakan Tracking Terhadap Suspect-Suspect (Covid-19). Tuntas.

Arahan Kapolres Rohil AKBP NURHADI SIK, SH, MH,
Secara Nasional provinsi Riau menduduki peringkat 4 (empat) dalam kasus peningkatan Covid-19. Mendageri Mengeluarkan instruksi tentang perluasan PPKM Skala Mikro termasuk didalamnya Provinsi Riau. Pelaksanaan PPKM Skala Mikro harus berdasarkan Surat Keputusan Bupati. Sistem Zonasi pada pelaksanaan PPKM Mikro dibuat berdasarkan wilayah RT. Tanggung Jawab Pelaksanaan PPKM Mikro yaitu harus Memberikan Makan bagi warga Yang Diisolasi dan Warga Setempat yang dibatasi Kegiatannya Selama 14 hari. Ungkap Kapores Rohil,

Baca juga:  Tangis Haru Korban Curanmor, Motornya yang Hilang 4 Bulan Lalu Diantar Kapolres Kampar Kerumahnya

Larangan mudik yang menjadi Himbauan Pemerintah Saat ini Masih Menunggu Keputusan dari Provinsi Riau, Apakah larangan tersebut antar provinsi.

Arahan Ka Kejari Yuliarni Apoy,SH ,MH, Apresiasi Terhadap Pendirian posko PPKM dan pemetaan terhadap penyebaran (Covid 19). Apresiasi terhadap rapat ini Dalam Rangka Antisipasi libur lebaran. Kejari Rohil aktif Melaksanakan Penyuluhan Hukum Kepada Sekolah-Sekolah yang dimana Didalamnya Juga Termasuk UU Karantina Kesehatan.
– Aktifkan kembali Himbauan Tentang Bahaya (Covid-19) dan Pentingnya Pelaksanaan Protokol Kesehatan. Kegiatan Vaksinasi Juga Merupakan Salah Satu Upaya Untuk Mencegah Peningkatan (Covid-19). Disarankan Untuk Melaksanakan Pertemuan Rutin Untuk Mengevaluasi Langkah-Langkah Yang Kita Lakukan. Ungkap Kejari Rohil,

Arahan Ketua DPRD Maston
Laksanakan Himbauan Terhadap Masyarakat Dengan Melibatkan Dengan Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama. Pemetaan Real Terhadap Wilayah Yang Terdapat Warga Yang Terkonfirmasi (Covid-19), Pelaksanaan Evaluasi Juga Harus Dilaksanakan Ditingk

Arahan Ketua DPRD Maston
Laksanakan Himbauan Terhadap Masyarakat Dengan Melibatkan Dengan Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Agama. Pemetaan Real Terhadap Wilayah Yang Terdapat Warga Yang Terkonfirmasi (Covid-19), Pelaksanaan Evaluasi Juga Harus Dilaksanakan Ditingkat PPKM, ungkap ketua DPRD ROHIL,

Jurnalis ; syafrizal