Dikukuhkan Jadi Tonaas Wangko Um Banua, Joune Ganda Janji Lestarikan Budaya Tonsea dan Minahasa

by -37 views

Minut, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda. SE, dikukuhkan sebagai Tonaas Wangko Um Banua.

Pengukuhan ini, melalui prosesi upacara adat yg dipimpin langsung oleh Paimpuluan Ne Tonsea bertempat di Atrium Kantor Bupati Minut.

Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda berterima kasih atas pengukuhan tersebut karena baru pertama kali mendapat mandat dari para pakasaan makasiow yang mewakili seluruh masyarakat yg ada di Minahasa Utara (Minut).

“Kepercayaan ini merupakan satu tanggung jawab yang besar yang di percayakan untuk saya,” ujar Joune Ganda.

Baca juga:  KPK RI Soroti Rudis Bupati Minut,di Bangun Dengan Miliaran uang Rakyat, Tapi Tidak di Tempati

Lanjutnya, ia akan terus berusaha menjadikan masyarakat Minahasa Utara untuk menjadi lebih sejahtera dan baik untuk kedepan.

Pakasaan Makasiow memberikan wejangan, arahan, bagaimana cara memimpin masyarakat Minut, agar bisa menjadi lebih baik.

“Secara pribadi dan keluarga,serta seluruh Element masyarakat Minahasa Utara, sampaikan banyak terima kasih. Bahkan kepada seluruh tua-tua yang sudah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dgn baik. Bahkan sudah memberikan nasehat serta arahan bagaimana jadi seorang pemimpin, atau tonaas wangko,” tambahnya.

Dikatakan Bupati Joune Ganda bahwa akan memegang teguh, akan melaksanakan dengan tanggung jawab yang sudah di percayakan, untuk menciptakan masyarakat Minut, bermartabat dan bernilai luhur baik.

Baca juga:  9 Korban Luka dan 2 Korban Masih Tertimbun, dalam Tragedi Ambruknya Jembatan Tol Manado-Bitung

“Kita terus berjuang dalam menjaga dan lestarikan Budaya Tonsea, Budaya Minahasa, sudah menjadi kearifan lokal. untuk di jadikan budaya ditanah kita sendiri, dan mengangkat budaya,khususnya di Minut masuk dalam program kerja kedepan” kata Bupati Minut.(Junly Assa)