Kabareskrim; Hentikan Permainan Kotor Dalam Pelayanan Penyelidikan Kepolisian

Nasional10 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia  (Kabareskrim Polri), Komjen Agus Andrianto, meminta jajarannya menghentikan permainan kotor dalam pelayanan penyelidikan maupun penyidikan kepolisian.

Komjen Agus menyampaikan hal tersebut ketika memberikan pengarahan kepada jajaran kewilayahan dalam rangka mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 pada Selasa, 4 Mei 2021.

“Hentikan permainan kotor dalam pelayanan penyelidikan atau penyidikan kepolisian,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui video conference itu diikuti oleh Kapolda, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, dan Dirnarkoba dari seluruh Indonesia.

Semula Agus menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencanangkan pertumbuhan ekonomi nasional triwulan kedua sebesar 5 persen.

Baca juga:  Terpilih nya Novita sari sebagai Ketua PWI Ketua Komisi II DPRD Aburizal Setiawan SH way kanan mengucapkan selamat

Selain itu, kata Agus, Presiden Jokowi juga meminta kepala daerah untuk mempercepat belanja modal dan belanja barang.

“Sebagaimana yang sudah saya sampaikan, Bapak Kapolri juga telah menyampaikan lebih dari dua kali, meminta kepada para Kapolda untuk ikut berpikir, memikul, dan bertanggung jawab dalam mewujudkan hal tersebut,” kata Agus melalui keterangan resminya. (***)