Angin Puting Beliung Terjang Minahasa Selatan

by -24 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Angin puting beliung menerjang wilayah Minahasa Selatan pada Kamis Sore, 24 Juni 2021, tepatnya di Desa Tumaluntung dan Desa Tumaluntung Satu, Kecamatan Tareran.

Akibat terjangan angin puting beliung tersebut, dua unit rumah rusak berat, dan belasan rumah lainnya mengalami kerusakan sedang dan ringan.

Selain memporak-porandakan belasan rumah, terjangan angin puting beliung tersebut juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang, dan jaringan listrik mengalami gangguan disebabkan beberapa tiang listrik ada yang roboh.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yakni Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang MTh bersama jajaran dan didampingi unsur Forkopimca Tareran serta jajaran pemerintah desa di kedua desa tersebut langsung meninjau lokasi bencana pasca terjangan angin puting beliung.

Baca juga:  Neyla Piri Pimpin Prades dan Masyarakat Lakukan Pembersihan Akses Jalan Keroit- Raanan Baru

Adapun kerugian materil akibat bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Tumaluntung Raya, masih sementara dilakukan pendataan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana angin puting beliung tersebut, namun Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dengan bencana apapun. (Hengly)*