Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Pertajam Penerapan PPKM Mikro

Nasional7 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Saat ini wilayah Republik Indonesia masih berada ditengah pandemi Covid-19, maka dari itu dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo meminta kepada kepala daerah untuk lebih memperketat penerapan PPKM Mikro.

Kepala daerah baik itu Gubernur, Bupati maupun Walikota, diharapakan agar lebih memperketat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya mintakan kepada unsur pimpinan daerah, Gubernur, Bupati maupun Walikota untuk menegaskan komitmennya dalam mempertajam penerapan PPKM berskala mikro diwilayah masing-masing,” kata Jokowi.

Baca juga:  Djuli Mambaya Dikriminalisasi, AMTI Minta Kapolri Copot Kapolres Tator

Dikatakan Jokowi pula bahwa kegiatan vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan di seluruh wilayah Indonesia adalah hal yang sangat penting dan merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Maka dari itu, diingatkannya pentingnya vaksinasi bagi seluruh masyarakat, sehingga akan ada sanksinya bagi masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi namun enggan mengikuti vaksinasi.

“Saya mintakan masyarakat untuk segera divaksin begitu ada kesempatan demi keselamatan banyak orang, bukan cuma keselamatan pribadi sendiri,” ujar Presiden Joko Widodo. (red/TI)*