Puskesmas Maesaan Launching Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

by -30 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Vaksinasi bagi warga masyarakat sasaran vaksinasi usia 12 hingga 17 tahun sudah mulai dilaksanakan, sebagai bentuk upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tahap tiga vaksinasi, sasarannya adalah mereka warga masyarakat yang usia 12 hingga 17 tahun, dan menindak lanjuti akan program pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid-19, maka Dinas Kesehatan Minahasa Selatan, Puskesmas Maesaan mulai melaksanakan vaksinasi bagi warga usia 12 hingga 17 tahun.

Launching Vaksinasi bagi warga masyarakat Kecamatan Maesaan usia 12 hingga 17 tahun, dilaksanakan oleh Puskesmas Maesaan, pada Jumat 9 Juli 2021 bertempat di Puskesmas Maesaan.

Kepala Puskesmas Maesaan dr. Irene Pelengkahu mengatakan bahwa antusias dari warga sasaran vaksin usia 12 hingga 17 tahun sangat baik terbukti dengan respon dari warga yang datang ke Puskesmas Maesaan untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca juga:  Jokowi Cukur Rambut di 'Asgar', Ditemani Ibu Ariana

“Giat Launching Vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun, dilakukan oleh Puskesmas Maesaan, sebagai awal kegiatan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun yang ada diwilayah Kecamatan Maesaan,” kata Irene Pelengkahu.

Ia pun mengajak kepada anak usia 12 hingga 17 tahun yang ada diwilayah Kecamatan Maesaan untuk dapat ikut divaksin, dimana sebelum mendapatkan suntikan vaksin, terlebih dahulu akan mengikuti tahapan screening.

Dan kepada yang telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama, ia mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, karena fungsi vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus, termasuk virus Corona.

Dikatakan Irene Pelengkahu pula bahwa jenis vaksin yang digunakan untuk anak usia 12 hingga 17 tahun, adalah vaksin Sinovac.

“Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac, dan kepada mereka yang telah mendapatkan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, lindungi diri kita, lindungi keluarga kita karena vaksin bukan hanya sebagai protect bagi pribadi kita tapi juga sebagai protect bagi keluarga kita untuk menangkal berbagai virus,” tambah Kapus Irene Pelengkahu.

Baca juga:  Atlet Anggar Asal Modoinding, Siap Mengikuti Kejurnas Junior di Jakarta

Selain kegiatan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun, puskesmas Maesaan juga tetap melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat dewasa yang menjadi sasaran vaksinasi, yang dilakukan di setiap desa diwilayah Kecamatan Maesaan.

“Jadi untuk giat vaksinasi dilakukan ditempat berbeda, dimana vaksinasi untuk anak usia 12 hingga 17 tahun bertempat di Puskesmas dan untuk vaksinasi masyarakat dewasa sasaran vaksinasi dilaksanakan di tiap-tiap desa diwilayah Kecamatan Maesaan sesuai dengan jadwal yang telah disusun,” ujarnya.
(Hengly)*