Lawan Covid-19, Forkopimca Tompasobaru Lakukan Giat Pendisiplinan Prokes

by -16 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah, termasuk didalamnya pemerintah kecamatan bersama unsur Forkopimca dalam rangka memberikan himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Forkopimca Tompasobaru pada Selasa malam (13 Juli 2021), dimana Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, Kapolsek Tompasobaru Iptu Jeffry Mailensun serta Danramil 1302/18 Tompasobaru Letda.Inf Adri Kandowangko bersama jajaran melakukan giat pendisiplinan protokol kesehatan.

Dengan mengunjungi tempat-tempat pusat jajan, kuliner dan tempat keramaian yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 Forkopimca Tompasobaru memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat baik pelaku usaha maupun konsumen untuk mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan.

Baca juga:  Rapat Bersama Forkopimda, Bupati Tetty Ingatkan 5M

Angkat kasus Covid-19 akhir-akhir ini mengalami peningkatan jumlah kasus, maka dari itu pentingnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi satu hal yang sangat penting pula.

Camat Tompasobaru memberikan himbauan dan sosialisasi agar warga masyarakat dengan penuh kesadaran tinggi mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu Kapolsek Tompasobaru Iptu Jeffry Mailensun mengatakan sekaligus mengajak kepada masyarakat yang merupakan sasaran vaksinasi agar dapat melakukan vaksinasi sebagai bentuk dari mendukung dan mensuport upaya pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dimana Polsek Tompasobaru hadir dengan Gerai Vaksinasi Presisi yang ada di Dua Puskesmas diwilayah tugas Polsek Tompasobaru yakni Puskesmas Maesaan dan Puskesmas Tompasobaru, dimana Vaksinasi untuk saat ini bukan saja diperuntukkan bagi masyarakat dewasa tapi juga sudah ada Vaksinasi bagi anak usai 12 hingga 17 tahun.

Baca juga:  Giat Satpol-PP Minsel Di Pasar 54 Amurang, Ajak Warga Patuhi Prokes

Drs.Jemmy Loa mengapresiasi akan respon dari masyarakat termasuk para pelaku usaha dalam mematuhi akan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Terimakasih atas respon positif dari masyarakat untuk mendengarkan himbauan kami ini, tetap patuhi prokes karena lebih baik mencegah daripada mengobati, salam sehat untuk kita semua, bersama kita lawan Covid-19,” kata Camat Jemmy Loa. (Hengly)*