Anies Apresiasi Kinerja Satpol-PP Dalam Pendisiplinan Warga Untuk Patuhi Prokes

by -15 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta ditengah pandemi Covid-19 saat ini yang terus bekerja memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal tersebut menurut Anies karena sejak dari masa PSBB hingga saat ini Pemberlakuan PPKM Darurat di DKI Jakarta, Satpol-PP terus giat bekerja dan sangat berperan besar dalam mendisplinkan masyarakat dan menegakan aturan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Sejak masa PSBB hingga sekarang PPKM Darurat, Satpol PP DKI Jakarta berperan besar dalam mendisiplinkan masyarakat dan menegakkan aturan protokol kesehatan 5M.

Baca juga:  Kombes Herry Heryawan Menangkap 402 KG Narkotika Sabu-sabu,Jaringan Timur Tengah

“Para petugas Satpol PP adalah perwakilan pemerintah yang setiap hari bertemu langsung dengan masyarakat di lapangan, tantangannya tentu tidak sederhana, maka selaku Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saya memberikan apresiasi kepada Satpol-PP yang terus giat melaksanakan tugas dimasa pandemi ini dalam mendisplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Anies Baswedan.

Apresiasi kepada jajaran Satpol-PP Pemprov DKI Jakarta tersebut, disampaikan Anies Baswedan pada kegiatan apel Luar biasa, dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Satpol PP DKI Jakarta yang telah menjalankan tugas dan amanat dengan baik, dan juga telah menunjukkan bahwa Satpol PP DKI Jakarta adalah petugas yang beradab dan menjunjung tinggi etika.

“Ketika Anda memakai seragam Satpol PP berarti bertindak atas nama negara. Pastikan proses pendisiplinan berjalan dengan tegas, tidak pandang bulu, dan tetap beradab, jaga marwah Satpol-PP,” tambah Anies Baswedan.

Baca juga:  Yusuf Mujiono Memimpin Sidang Pewarna Indonesia,Dalam Rancangan Kerja

Dalam kegiatan Apel tersebut juga dikatakannya bahwa seluruh rakyat dalam kondisi sulit hari-hari ini, maka dari itu dingatkannya bahwa petugas Satpol-PP akan menghadapi orang-orang yang terpaksa melanggar karena kebutuhan, sapalah mereka dengan hati, tegur dengan hati, perlakukan mereka sebagai saudara sendiri yg sedang dalam kondisi sulit, selalu berusaha memberikan sosialisasi dan edukasi dengan sopan, humanis agar warga masyarakat dapat memahami tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi saat ini.

Ia pun memberikan semangat kepada jajaran Satpol-PP Pemprov DKI Jakarta, untuk bekerja dengan tulus, penuh semangat, jalankan amanat dengan sebaik-baiknya, dan semoga pandemi Covid-19 saat ini segera berakhir. (***)