Monde; Berjualan Ditepi Jalan Raya, Membahayakan Pembeli dan Pedagang

by -46 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepala pasar Modoinding Michael Monde, terus giat berinovasi dalam rangka perubahan pengelolaan pasar ke arah yang lebih baik guna mendongkrak pendapatan yang tentunya juga diimbangi dengan kenyamanan dari para pedagang dalam berdagang.

Kenyamanan pedagang dan pembeli, ketika beraktivitas dipasar Modoinding, menjadi hal yang utama dilakukan oleh pihak pengelola pasar, maka dari itu pembenahan lokasi pasar terus dilakukan oleh pihak pengelola pasar yang dipimpin langsung oleh kepala pasar (Kapas) Michael Monde.

Seperti yang terlihat pada Selasa (10/8) jajaran pengelola pasar yang dipimpin oleh kepala pasar Michael Monde melakukan pembenahan dan pembersihan pasar, untuk ditempati para pedagang.

Tahap demi tahap pembenahan terus dilakukan, seperti beberapa waktu lalu ketika awak media transparansiindonesia.co.id melakukan wawancara dengan kapas Michael Monde, ia mengatakan bahwa dari hasil lobi yang dilakukan maka pihak pemerintah akan memberikan bantuan terkait peningkatan jalan-jalan lorong didalam lokasi pasar.

Baca juga:  Bupati CEP Ajak ASN dan THL Tingkatkan Kinerja

Dan itu itu menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus bekerja melakukan pembenahan guna mewujudkan pasar Modoinding menjadi pasar agrowisata di Minahasa Selatan.

Dikatakan Michael Monde bahwa perluasan lokasi pasar, dilakukan pihak pengelola pasar, agar nantinya tidak ada lagi pedagang yang berjualan ditepi jalan, karena berjualan ditepi jalan raya, selain membahayakan para pembeli juga membahayakan pedagang itu sendiri.

“Perluasan lokasi pasar ini merupakan salah satu solusi agar nantinya tidak ada lagi pedagang yang berjualan ditepi jalan raya, karena selain membahayakan para pembeli, berjualan ditepi jalan raya juga membahayakan para pedagang itu sendiri” kata Michael Monde.

Baca juga:  Bulan Puasa, Kantor BPJS Kesehatan Amurang Buka Hanya Sampai Pukul 14:00

Selain itu pula, dengan adanya perluasan lokasi pasar, memberikan dampak bagi pengguna jalan raya, dimana tidak akan lagi ada kemacetan yang terjadi dijalan raya di kawasan lokasi pasar Modoinding.

Ia pun meminta kerja sama yang baik dari para pedagang, seluruh elemen masyarakat Modoinding instansi terkait, guna mendukung akan perluasan lokasi pasar yang pada intinya untuk kepentingan banyak orang, keselamatan banyak orang dan mewujudkan Pasar Modoinding menjadi pasar agrowisata. (Hengly)*