Digelar Di Liandok, Camat Jemmy Loa Soroti Kehadiran Peserta Rakor

by -117 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Tompasobaru, melaksanakan agenda rutin setiap bulan yakni kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi bersama dengan unsur Forkopimca dan lintas sektor serta para pemerintah desa se-Kecamatan Tompasobaru.

Rakorev Pemerintah Kecamatan Tompasobaru dibulan Juni ini, dilaksanakan di Desa Liandok pada Kamis 9 Juni 2022, yang dipimpin langsung oleh Camat Drs. Jemmy Loa.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan dari pemerintah desa Liandok yang disampaikan oleh Penjabat HukumTua selaku tuan rumah kegiatan, yang menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan pembangunan didesa dan juga situasi Kamtibmas yang ada di desa Liandok.

Begitupun dari desa-desa lainnya yang hadir dalam Rakorev tersebut menyampaikan perkembangan dan situasi desa masing-masing, termasuk didalamnya progres realisasi dana desa, didalamnya adalah penyaluran BLT dana desa, serta percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Unsur Forkopimca Tompasobaru dan lintas sektor dalam hal ini Kepala Balai KB Tompasobaru, serta dari Tim Pendamping Profesional Desa kecamatan Tompasobaru, juga menyampaikan laporan, sebagaimana tugas dan fungsi masing-masing.

Baca juga:  Giat Kerja Bakti Lintas Sektor Tompasobaru, Tunjang Akreditasi Puskesmas Tompasobaru

Selanjutnya, setelah laporan dari semua lintas sektor dan para HukumTua menyampaikan laporan, Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa langsung memberikan respon dan menanggapi semua laporan dan evaluasi yang disampaikan.

Dimana Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa pertama-tama menyoroti akan kehadiran dari para undangan Rakorev tersebut yang terlihat minim, dimana ada beberapa stakeholder yang tidak hadir, baik itu dari unsur pemerintah desa maupun lintas sektor lainnya di Kecamatan Tompasobaru, padahal kegiatan tersebut merupakan sangat penting guna berkoordinasi dan mengevaluasi akan kinerja dan capaian selama sebulan terakhir ini.

Begitupun Camat Drs. Jemmy Loa mengatakan bahwa kinerja jajaran perangkat desa yang ada diwilayah Kecamatan Tompasobaru harus pula terus ditingkatkan, dimana peningkatan pelayanan kemasyarakatan harus dioptimalkan, dan melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan jabatan masing-masing, dan pada intinya memahami fungsi perangkat desa yang adalah memiliki tugas membantu HukumTua dalam melaksanakan tugas kepemerintahan didesa.

Begitupun, kepada jajaran pemerintah desa yang ada diwilayah Kecamatan Tompasobaru agar lebih mengoptimalkan dan mempercepat proses realisasi dana desa, sesuai dengan APBDes di setiap desa, serta terus menggalakkan percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga:  Jabatan Kepala BNPB Akan Dijabat Pejabat Setingkat Menteri

Sebelum dilaksanakan Rakorev Pemerintah Kecamatan Tompasobaru bersama stakeholder dan para HukumTua, juga telah dilaksanakan pelantikan pengurus TP-PKK Desa Liandok yang turut dihadiri pula oleh Camat Tompasobaru selaku pembina TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Kecamatan Marlin Poli (Ny. Loa).

Dimana dalam sambutannya, Camat Jemmy Loa mengajak kepada pengurus TP-PKK Desa untuk menjadi mitra pemerintah desa dalam upaya mewujudkan pembangunan desa terlebih dibidang pemberdayaan perempuan dan pemberdayaan keluarga.

Hal yang sama pula disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Tompasobaru Ny. Marlin Loa-Poli yang memberikan motivasi kepada para pengurus dan anggota TP-PKK desa untuk mampu memanfaatkan potensi-potensi guna membantu perekonomian keluarga, seperti mensukseskan gerakan Marijo batanam, dengan menanam rempah-rempah ataupun tanaman lainnya yang memiliki nilai ekonomi guna peningkatan pendapatan ekonomi keluarga.
(Hengly)*