Melalui BPBD, Pemkab Minsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Mopolo

by -96 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Respon cepat ditunjukkan oleh pemerintah kabupaten Minahasa Selatan bagi warga masyarakat yang membutuhkan bantuan pasca bencana.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan, Pemkab Minsel menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban kebakaran yang ada di Desa Mopolo, Kecamatan Ranoyapo.

Dimana penyaluran bantuan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Minsel Torry Joseph SH. MH yang didampingi oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Minsel Merry Y. Rumerung M.Si bersama tim reaksi cepat (TRC) BPBD Minsel.

Penyaluran Bantuan kepada keluarga korban tersebut, juga disaksikan oleh pemerintah kecamatan Ranoyapo yakni Camat Franklin Mokoagow SH, dan jajaran pegawai serta Bhabinkamtibmas Polsek Ranoyapo Aipda David Sumangkut, serta jajaran pemerintah desa Mopolo.

Baca juga:  Bupati Tetty Pantau Penyaluran Masker oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Minsel

Adapun bantuan yang disalurkan adalah logistik berupa kasur, selimut, alat masak seperti kompor, dan berbagai logistik lainnya yang sangat diharapkan membantu keluarga korban pasca bencana.

Kepala BPBD Minsel Torry Joseph menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan tindakan dan wujud nyata perhatian dari pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang MTh, terhadap warga Minahasa Selatan yang membutuhkan bantuan pasca dilanda bencana.

Dikatakannya pula bahwa saat ini cuaca memang sedikit ekstrim, maka dihimbau kepada warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi bencana yang bisa saja terjadi.

Baca juga:  Pendapatan Asli Daerah Kampar Surplus Sebesar Rp 27 Milyar

“Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemkab Minsel bagi warga masyarakat yang membutuhkan pasca ditimpa bencana, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Torry Joseph.

Sementara itu, Camat Franklin Mokoagow SH mewakili keluarga korban menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Selatan didalamnya BPBD Minsel yang telah membawa dan menyalurkan bantuan bagi keluarga korban bencana kebakaran di Desa Mopolo.
(Hengly)*