Dari Tedampa Ke Halebar, Koramil Motoling Gelar Lepas Sambut Danramil

by -196 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-17 Motoling menggelar acara lepas sambut jabatan Komandan Rayon Militer (Danramil), dari pejabat sebelumnya Kapt. Inf Ferdinan Tedampa kepada pejabat yang baru Kapt. Inf Wemfryd Son Halebar.

Acara lepas sambut jabatan Danramil 1302-17 Motoling bersama lepas sambut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 18 Motoling, digelar pada Selasa 12 Juli 2022, bertempat di Aula Mako Koramil Motoling.

Sebelumnya juga, pada Senin 11 Juli 2022, telah dilaksanakan serah terima jabatan Danramil 1302-17 Motoling yang dilaksanakan di Mako Komando Distrik Militer (Kodim) 1302 Minahasa.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan selamat datang, yang selanjutnya dilaksanakan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Meygie Mundung MTh, yang merupakan Ketua BPMJ Eben Heazer Motoling sekaligus juga Ketua BPMW Motoling.

Usai ibadah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yang dimana sambutan pertama disampaikan oleh Danramil Motoling yang lama Kapt. Inf Ferdinan Tedampa.

Dalam sambutannya, Kapt. Inf Ferdinan Tedampa menyampaikan bahwa ia dipindah tugaskan ke wilayah lain adalah merupakan suatu hal yang biasa dalam institusi TNI , dalam rangka penyegaran guna semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapt. Inf Ferdinan Tedampa juga menyampaikan terimakasih kepada semua stakeholder, pimpinan unsur Forkopimca yang ada di 5 Kecamatan, elemen masyarakat yang terus menopang dirinya dalam menjalankan tugas selama kurang lebih 1,6 bulan menjabat Danramil 1302-17 Motoling.

Baca juga:  Lintasi 17 Kecamatan di Minsel, Kirab Taruna CEP Kembali Digelar

“Terimakasih kepada semua pihak, stakeholder dan semua elemen masyarakat yang telah membantu, mensupport dan mendukung segala tugas-tugas saya sebagai Danramil 1302-17 Motoling, dan kiranya ini akan terus berlanjut dan sinergitas akan semakin lebih terjalin bersama Danramil yang baru,” kata Ferdinan Tedampa.

Sementara itu sambutan selanjutnya disampaikan oleh Danramil yang baru Kapt. Inf Wemfryd Son Halebar dalam ungkapan pertama memperkenalkan diri dan keluarga serta jabatan yang diemban saat ini.

Selanjutnya Danramil Wemfryd Son Halebar mengatakan bahwa sebagai Danramil yang baru, tentunya ia membutuhkan dan mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik itu unsur Forkopimca, pemerintah desa dan bahkan elemen masyarakat, untuk selalu mendukung dan mensuport dirinya bersama institusi Koramil Motoling dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai TNI yang merupakan mitra kerja dari Forkopimca, pemerintah desa dan bahkan warga masyarakat.

Usai sambutan dari Danramil yang baru dan yang lama, selanjutnya sambutan dari Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Vengky Matahari SH mewakili unsur Forkopimca yang merupakan mitra kerja dari Koramil Motoling.

Ia mengatakan berterima kasih kepada Danramil yang lama Kapt. Inf Ferdinan Tedampa yang telah menjalin sinergitas yang sangat baik dalam mendukung program kerja dari pemerintah serta program dari kedua institusi yakni TNI dan Polri, serta diharapkannya juga sinergitas yang telah terjalin selama ini akan terus terjaga dan bahkan bisa ditingkatkan.

Baca juga:  Begini Himbauan Forkopimca Ranoyapo Jelang Nataru

Kapolsek Iptu Dedy Vengky Matahari SH, menyampaikan pula selamat datang kepada Kapt. Inf Wemfryd Son Halebar sebagai Danramil 1302-17 Motoling, dan kerjasama dan sinergitas akan selalu terjalin dan terjaga, guna memberikan perlindungan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Usai sambutan-sambutan, selanjutnya acara lepas sambut tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan cinderamata dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 18 Motoling Lily Amelia Durandt (Ny. Tedampa) kepada para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 18 Motoling.

Sebelum acara ramah tamah bersama, dilakukan acara foto bersama antara Danramil Motoling yang baru dan yang lama bersama dengan unsur Forkopimca, keluarga besar Koramil Motoling dan para undangan yang hadir.

Hadir dalam kegiatan lepas sambut Danramil Motoling diantaranya, Danramil yang lama Kapt. Inf Ferdinan Tedampa bersama Ibu, Danramil Motoling yang baru Kapt. Inf Wemfryd Son Halebar bersama Ibu, Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Vengky Matahari SH, Sekcam Motoling Krestofel Sendow S.Sos, kepala puskesmas Poopo dr. Vanda Wuisan, Para HukumTua, serta keluarga besar Koramil 1302-17 Motoling.
(Hengly)*