Dekranasda Minsel Gelar Pelatihan Kerajinan Bahan Baku Kelapa Dan Turunannya

by -94 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Ketua Dekranasda Minsel Elsje Rosje Sumual (Ny. Wongkar) dan Wakil Ketua Ny. Rembang Juliwati, melaksanakan kegiatan pelatihan kerajinan bahan baku kelapa dan turunannya.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati Minsel pada Kamis 14 Juli 2022, dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yanni Rembang MTh, mewakili Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Petra Yanni Rembang menyampaikan sebagai pemerintah daerah tentu sangat mensupport kegiatan pelatihan bagi pengrajin daerah apalagi yang memanfaatkan bahan baku yang sumber daya berada di Minsel.

Baca juga:  Waspada.... Akun Medsos Kapolsek Tompasobaru di Hack Orang Tak Bertanggung Jawab

Ia pun berharap melalui kegiatan pelatihan seperti yang dilakukan Dekranasda Minsel tersebut akan memberikan dampak positif bagi para pengrajin, petani kelapa maupun pelaku UKM di Minahasa Selatan.

Hal tersebut agar supaya melalui kegiatan-kegiatan seperti pelatihan bagi para pengrajin dan pelaku usaha akan semakin meningkatkan kualitas produk, dan memperluas pasar, serta pula membuka kesempatan kerja baru melalui penciptaan lapangan kerja baru, yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan.

Hadir dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Dekranasda Minsel tersebut diantaranya Pengurus Dekranasda Minsel, Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan Ny. Della Bambang Harleyanto, Assisten II Setdakab Minsel Frangki Tangkere SP, MSi, Kepala Dinas Perdagangan Minsel Herry Runtuwene, serta para pengrajin dan pelaku usaha kerajinan dengan bahan baku kelapa dan turunannya.
(Hengly)*

Baca juga:  Wabup PYR Resmikan Ruangan Praktek di SMK Negeri 1 Motoling Timur