Wagub Kandouw Buka PKPG Sinode GMIM Tahun 2022

by -93 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pelaksanaan kegiatan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) Sinode GMIM tahun 2022 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Kinalawiran, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan resmi dibuka pada Kamis 28 Juli 2022.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yakni Gubernur Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw membuka secara langsung kegiatan PKPG yang sebagai ketua umum panitia adalah Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH.

Acara pembukaan kegiatan PKPG tahun 2022 ditandai dengan dilaksanakannya ibadah syukur yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Jeffry Saisab MTh.

Usai kegiatan ibadah syukur, dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh ketua umum panitia Franky Donny Wongkar SH yang juga adalah Bupati Minahasa Selatan.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Rio Dondokambey, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pemprov Sulut yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Baca juga:  FDW-PYR Hadiri Pembukaan Pelaksanaan SMS GMIM Ke-82

Dalam sambutannya membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandow mengatakan selamat datang dibumi perkemahan desa Kinalawiran bagi para pemuda GMIM, Ikuti setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia hingga hari terakhir, serta diharapkannya melalui kegiatan PKPG para pemuda GMIM bisa mengembangkan diri dan menjadi bermanfaat bagi diri sendiri, bagi keluarga, jemaat dan masyarakat serta bangsa dan negara.

“Atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Pak Olly Dondokambey SE, saya selaku wakil gubernur secara resmi membuka kegiatan PKPG sinode GMIM tahun 2022, semoga melalui kegiatan ini para pemuda GMIM yang datang dari berbagai wilayah diaras Sinode GMIM mampu dan bisa mengembangkan potensi diri dan menjadi manfaat bagi diri sendiri, keluarga, jemaat, masyarakat serta bangsa dan negara,” ujar Wagub Steven Kandouw.

Baca juga:  Dihadiri Forkopimca, Selviane Mandey Irup Peringatan HUT RI ke-75 di Kecamatan Tenga

Dalam rangkaian pembukaan PKPG Sinode GMIM tahun 2022, juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian maengket.

Terlihat hadir dalam kegiatan pembukaan PKPG GMIM, Kapolda Sulut yang diwakili Dir Intelkam Kombes Pol. Albert B.M. Sihombing, SIP, M.Si; Danlantamal VIII diwakili Paban Slok BNN Mayor Laut Charles Massie, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH; Wakil Bupati Petra Rembang, M.Th; Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Efendy, SIP; perwakilan dari Kejari Minsel, Camat Tompasobaru dan Maesaan, Kapolsek Tompasobaru serta sejumlah Ketua Wilayah Pelayanan Pemuda Sinode GMIM.
(Hengly)*