Semarakkan HUT RI ke-77, Kecamatan Ranoyapo Gelar Berbagai Kegiatan

by -106 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan giat jalan sehat dan senam sehat bersama yang diikuti oleh Forkopimca, para HukumTua dan perangkat desa, instansi serta tokoh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Giat jalan sehat bersama tersebut, mengambil start dari Desa Ranoyapo kemudian menyusuri jalan trans Sulawesi, dan finis di Kantor Kecamatan Ranoyapo yang terletak di Desa Pontak Satu.

Usai kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan senam sehat bersama yang diikuti oleh para peserta jalan sehat.

Camat Ranoyapo Franklin Mokoagow SH, kepada awak media www.transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun di Kecamatan Ranoyapo.

Baca juga:  Mokoagow Irup Peringatan HUT RI ke-77 Di Kecamatan Ranoyapo

“Mengawali rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo, maka diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama dan senam sehat bersama yang diikuti oleh Forkopimca, jajaran pemerintah desa, lintas sektor Kecamatan Ranoyapo dan tokoh masyarakat di kecamatan Ranoyapo,” ujar Franklin Mokoagow.

Disampaikannya pula bahwa untuk puncak peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo akan dilaksanakan upacara bendera yang akan dilaksanakan ditempat terbuka dengan pemandangan persawahan, dimana lokasi pelaksanaan upacara bendera tersebut berada di desa Pontak Satu.

Sementara itu, ketua panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Iptu Dedy Vengky Matahari SH yang merupakan Kapolsek Ranoyapo mengatakan bahwa ada berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh panitia untuk lebih menyemarakan peringatan HUT RI ke-77.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Gelar Pisah Sambut Kapolsek

“Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo, maka oleh panitia akan melaksanakan berbagai kegiatan, yang tentunya juga akan melibatkan warga masyarakat, maka dari sangatlah penting dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat untuk menunjang program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyemarakkan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo,” ujar Dedy Matahari.
(Hengly)*