Kakenturan Barat, Tuan Rumah Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-77 Kecamatan Modoinding

by -310 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Persiapan demi persiapan terus dimatangkan oleh panitia pelaksana Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Modoinding.

Salah satu yang terus digenjot persiapannya adalah lokasi tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera yang kali ini atau ditahun 2022 ini akan dilaksanakan di lapangan desa Kakenturan Barat.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan desa Pinasungkulan, kali ini upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus nanti, akan dilaksanakan di lapangan desa Kakenturan Barat dengan view pemandangan perkebunan holtikultura yang menjadi andalan kecamatan Modoinding.

Persiapan untuk tempat pelaksanaan upacara pengibaran bendera terus dimatangkan, dan terus diawasi oleh pemerintah desa Kakenturan Barat yang dipimpin langsung oleh Penjabat HukumTua Reine Koagow SPd.

Baca juga:  Kecamatan Ranoyapo Gelar Rakorev, Rani Rorong Sampaikan Pesan Kamtibmas

Pengaturan dan perataan kondisi lapangan terus dilakukan dengan menggunakan alat berat, agar nantinya hingga tiba waktu pelaksanaan, lokasi telah siap digunakan.

“Kita terus melakukan persiapan dilokasi tempat akan dilaksanakannya upacara pengibaran bendera nanti, dimana desa Kakenturan Barat selaku tuan rumah kegiatan pelaksanaan upacara, maka dari persiapan demi persiapan kita genjot terus, bukan saja dilokasi tapi juga sampai disekitar lokasi,” kata Reine Koagow.

Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE juga mengatakan bahwa untuk kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, kali ini akan dilaksanakan di Desa Kakenturan Barat, yang nantinya juga akan menampilkan view yang menarik dengan background Puncak Doluong dan hamparan tanaman holtikultura.

Baca juga:  Turangan; Bukan Hanya Dua, Masih Banyak Kepala SKPD Yang Harus Diganti Karena Netralitas

Sementara itu Ketua panitia pelaksana peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding, Devis Wentong mengatakan bahwa guna memperingati dan menyemarakan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding maka panitia pelaksana selain kegiatan upacara pengibaran bendera dan upacara penurunan bendera, juga akan melaksanakan berbagai kegiatan.

Dimana rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, telah dibuka dengan kegiatan jalan sehat bersama dan senam pagi bersama yang dilaksanakan pada Senin (1/8).

Dan untuk puncak kegiatan peringatan HUT RI ke-77, akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang akan dipusatkan diarea kantor kecamatan Modoinding.
(Hengly)*