Sambang Sekolah, Iptu Lesly Lihawa Ajak Siswa Bijak Gunakan Medsos

by -162 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly Deiby Lihawa SH, M.Kn, mengajak kepada para siswa dan para pelajar untuk bijak dalam menggunakan media sosial saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Minsel tatkala memberikan materi tentang cerdas dan aman dalam ber-media sosial, dalam kegiatan Polwan Goes To School.

Giat ‘Polwan Goes To School ‘ diselenggarakan oleh Polwan Polres Minsel dengan menyambangi SMA Negeri 1 Amurang, dalam rangka menyambut Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia yang ke-74.

Kegiatan Polwan Goes To School Polres Minsel, dengan menyambangi SMA Negeri 1 Amurang pada Senin (8/8), yang ditandai dengan dilaksanakannya upacara bendera , dan Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa SH, M.Kn bertindak selaku inspektur upacara.

Baca juga:  Bangunan Lab Computer Bantuan PT Karpowership Indonesia Diresmikan Bupati CEP

Materi tentang cerdas dan aman dalam menggunakan media sosial saat ini disampaikan oleh Iptu Lesly Deiby Lihawa SH, M.Kn dihadapan para siswa dan para guru, ketika ia menyampaikan amanatnya.

“Penggunaan media sosial dewasa ini sudah menjadi tren gaya hidup dalam kalangan anak muda, di dalamnya termasuk adik-adik siswa. Selain memiliki dampak positif, kecanggihan medsos ini juga rentan dampak negatif contohnya ujaran kebencian, hoax, bullying, bahkan asusila atau pronografi dan pornoaksi yang melibatkan anak di bawah umur, baik selaku korban maupun tersangka,” ujar Iptu Lesly.

Maka dari itu Kasat Reskrim Iptu Lesly Deiby Lihawa mengajak kepada siswa siswi sekolah agar bijak dalam penggunaan media sosial, dengan menghindari perbuatan yang melawan hukum.

Baca juga:  Bupati CEP; "Hayati dan Maknai Minggu Sengsara dengan Sesungguhnya"

“Bijak menggunakan medsos, hindari perbuatan melawan hukum kaitan dengan undang-undang ITE ataupun pidana umum lainnya,” ujar Lesly Lihawa.

Dalam rangkaian giat Polwan Goes To School tersebut, juga dilaksanakan forum diskusi dan tanya jawab, yang dimana mendapatkan antusias dari para siswa dan siswi, dan berbagai pertanyaan pun dilontarkan oleh para siswa yang selanjutnya direspon dengan jawaban yang lugas dari pembina upacara.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Reskrim Iptu Lesly Lihawa membuka forum diskusi tanya jawab yang disambut antusias oleh para siswa. Beragam pernyataan dilontarkan siswa siswi yang langsung dijawab lugas oleh pembina upacara.
(Hengly)*
Sumber/ Humas Polres Minsel