Kapolres Kampar Pimpin Upacara Penutupan Bintradisi dan Pembaretan Bintara Remaja angkatan 46/47

by -48 views

BANGKINANG KOTA, Transparansi Indonesia.co.id  Senin (8/8/2022) pukul 15.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara penutupan Bintradisi dan pembaretan Bintara Remaja Polres Kampar.

Upacara ini sebagai rangkaian akhir kegiatan penutupan Bintradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Polres Kampar, yang dimulai dengan wlong march pagi hari hingga Siang hari dari wilayah Kec. Salo hingga Mapolres Kampar dan dikhiri dengan Upacara penutupan sore ini.

Kegiatan Bintradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Polres Kampar dilangsungkan selama 1 hari , dalam pelaksanaannya Bintara Remaja ini diberikan pembelajaran tentang Fungsi Teknis dan Tugas Umum Kepolisian termasuk kemampuan SAR terbatas yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan long march.

Upacara Penutupan Bintradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Polres Kampar ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK dan diikuti Pejabat Utama Polres Kampar serta Para Kapolsek Jajaran Polres Kampar dan segenap Personel Polres Kampar termasuk 21 orang Bintara Remaja yang baru ditempatkan di Polres Kampar serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Baca juga:  Polres Rohul bersama keluarga besar Aliansi wartawan indonesia DPC Rohul Temu ramah jalin sinergitas

Upacara penutupan Bintradisi ini ditandai dengan pelepasan pita tanda peserta oleh Kapolres Kampar, dilanjutkan penyiraman air bunga kepada perwakilan Bintara Remaja oleh Kapolres Kampar dan Ketua Cabang Bhayangkari sebagai tanda telah selesai mengukuti rangkaian kegiatan Bintradisi dan Pembaretan.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan bahwa kegiatan Bintradisi dan Orientasi ini dimaksudkan untuk memelihara mental kejuangan, kecintaan terhadap Korp Bhayangkara, memupuk disiplin dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan fisik personel, sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini merupakan salahsatu upaya pembentukan karakter Bintara Remaja agar siap dan mampu menjawab tantangan tugas kedepannya.

Baca juga:  Tatap Muka Bersama Warga Paal dua, Caleg Millenial Ini Raih Simpati

Kepada Perwira dan Bintara Pendamping diucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik, semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi Bintara Remaja Polres Kampar, sehingga mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara sejati.

Usai upacara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Bintara Remaja yang dimulai dari Kapolres Kampar dan Ketua Cabang bhayangkari diikuti segenap Personel Polres Kampar dan pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Kegiatan berakhir pukul 15.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar

(ROMI)