TA 2022/2023, SMP Negeri 1 Motoling Barat Terima 41 PDB

by -75 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Tahun ajaran 2022/2023 proses kegiatan belajar mengajar sudah mulai dilaksanakan disemua sekolah, setelah proses pendaftaran peserta didik baru yang kemudian dilanjutkan dengan masa pengenalan lingkungan sekolah telah selesai dilaksanakan.

Dan SMP Negeri 1 Motoling Barat, ditahun 2022/2023 ini , menerima sebanyak 41 siswa atau peserta didik baru (PDB) yang masuk ke kelas VII.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Motoling Barat Cherli Tampanguma S.Pd, MM, dimana saat ini peserta didik baru telah mengikuti pendidikan disekolah yang dipimpinnya tersebut.

Baca juga:  Schouten; "Minsel Bukan Zona Merah Penyebaran Covid-19"

Terpantau oleh awak media transparansiindonesia.co.id disekolah tersebut, terlihat proses kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung, dan selanjutnya dilakukan latihan baris-berbaris berbagai kegiatan lainnya dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-77.

Dalam kesempatan wawancara, Kepala Sekolah Cherli Tampanguma mengatakan bahwa ditahun ajaran 2022/2023, pihak sekolah juga mengadakan pengadaan alat drumband, yang pengadaan alat tersebut diupayakan pihak sekolah melalui komite sekolah dan para orang tua siswa, dengan cara swadaya.

“Saat ini, kita sedang melakukan upaya pengadaan alat musik drumband, dan alatnya sudah dibeli, karena anggaran untuk pengadaan alat drumband diupayakan melalui swadaya komite sekolah dan para orang tua siswa,” ujarnya.

Baca juga:  BLT-DD Triwulan Pertama Disalurkan Pemdes Kinalawiran Kepada 125 KPM

Nantinya para siswa akan memperagakan drumband tersebut, dalam kegiatan menyemarakan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Motoling Barat.

Ia pun meminta kerja sama dari semua pihak, termasuk para orang tua siswa, untuk menunjang kemajuan di SMPN 1 Motoling Barat, baik dari segi peningkatan kualitas pendidikan, maupun sarana dan prasarana termasuk didalamnya alat-alat untuk kegiatan ekstrakurikuler siswa.
(Hengly)*