Paskibra Kecamatan Ranoyapo Dikukuhkan

by -110 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan akan ditandai dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang akan dilaksanakan dilokasi persawahan Desa Pontak Satu, pada Rabu pagi 17 Agustus 2022.

Dan untuk mengibarkan bendera merah putih diangkasa wilayah Ranoyapo akan dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang merupakan para putra-putri terbaik di Kecamatan Ranoyapo, yang mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih.

Dan sebelum melaksanakan tugas pada besok hari, para anggota paskibra Kecamatan Ranoyapo, dikukuhkan oleh Kepala Kecamatan Ranoyapo Franklin Mokoagow SH, yang didampingi oleh Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Vengky Matahari SH, dan perwakilan dari Koramil Motoling.

Baca juga:  Bank Sampah Inovasi Brillian dari Sosok Tetty Paruntu

Ada yang berbeda dalam acara pengukuhan paskibra Kecamatan Ranoyapo, dimana bila didaerah atau wilayah lainnya, para anggota paskibra menggunakan baju atau seragam putih-putih, namun untuk anggota paskibra Kecamatan Ranoyapo dalam acara pengukuhan tersebut menggunakan baju adat Minahasa.

Tempat acara pengukuhan paskibra Kecamatan Ranoyapo, juga dilaksanakan ditempat kuliner kawasan wilayah Ranoyapo yakni dilokasi Cafe Gunung Payung Desa Poopo Utara, pada Selasa malam pukul 19:00 16 Agustus 2022.

Camat Ranoyapo Franklin Mokoagow SH berpesan kepada para anggota paskibra untuk fokus dalam melaksanakan tugas pada besok hari mengibarkan bendera merah putih diangkasa wilayah Ranoyapo pada pagi hari dalam upacara pengibaran bendera, dan sore harinya akan dilakukan upacara penurunan bendera.

Baca juga:  kerja Cepat Pemdes Poopo Utara, Salurkan BLT-DD Kepada 82 KPM

Para anggota paskibra Kecamatan Ranoyapo yang akan bertugas pada upacara pengibaran bendera merah putih peringatan HUT RI ke-77, merupakan para siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Ranoyapo dan siswa-siswi dari SMA Kristen Pontak.
(Hengly)*