Berlangsung Sukses, Casper Kordak Apresiasi Camat Dan Kapolsek Ranoyapo

by -131 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Ranoyapo semuanya berlangsung sukses dan meriah dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Ranoyapo melalui panitia HUT RI ke-77 yang diketuai oleh Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari SH, terlihat banyak perubahan yang dilakukan, baik dari segi tempat pelaksanaan, pakaian para peserta hingga kegiatan lomba yang dilaksanakan.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Ranoyapo, Casper Kordak kepada awak media transparansiindonesia.co.id menyampaikan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah kecamatan Ranoyapo, Camat Franklin Mokoagow SH serta panitia pelaksana yang diketuai oleh Kapolsek Iptu Dedy Matahari yang telah memberikan warna baru bagi rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo.

Apa yang disampaikan oleh Casper Kordak tersebut bukan tanpa alasan, karena kegiatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo dilaksanakan ditempat area persawahan, yang baru pertama kali dilaksanakan sepanjang peringatan HUT RI diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

Bukan dari segi tempat pelaksanaannnya saja, tapi para peserta upacara yang hadir semuanya mengenakan pakaian ala petani, dan inspektur upacara melakukan pemeriksaan barisan menggunakan alat mesin pertanian berupa traktor, sehingga nuansa pertanian sangat terasa dalam kegiatan upacara pengibaran bendera diwilayah Kecamatan Ranoyapo.

“Ini tentunya suatu hal yang unik, saya sangat mengapresiasi akan kreativitas dan inovasi serta upaya-upaya dari Pak Camat Franklin Mokoagow dan ketua panitia pak Kapolsek Iptu Dedy Matahari SH, yang telah mampu memberikan nuansa baru dalam giat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia diwilayah Kecamatan Ranoyapo,” kata Casper Kordak.

Baca juga:  Gelar Rakorev, Camat Ranoyapo Tegaskan Pendisiplinan Prokes Lebih Diefektifkan

Dalam kegiatan upacara pengibaran bendera dan upacara penurunan bendera, para anggota paskibra yang melaksanakan tugas memakai baju adat Minahasa, dan hal tersebut menurut Casper adalah satu hal yang unik karena bisa jadi Kabupaten Ranoyapo menjadi satu-satunya Kecamatan di Minahasa Selatan yang melaksanakan upacara bendera dengan mengangkat dan menggaungkan sektor pertanian dalam pelaksanaannya sehingga menjadi unik.

“Penampilan dari para anggota paskibra yang menggunakan pakaian adat Minahasa serta komandan upacara yang juga menggunakan pakaian adat Minahasa, menjadi suatu hal yang unik yang diterapkan oleh ketua panitia, dan ini menjadi suatu bentuk perubahan dalam pelaksanaan upacara pengibaran bendera memperingati HUT RI diwilayah Kecamatan Ranoyapo, dan yang saya lebih apresiasi lagi adalah sosok Ketua panitia yang merupakan orang dari luar Minahasa namun mampu mengangkat tema ke’minahasa’an dalam kegiatan upacara bendera,” ujar Casper Kordak yang merupakan owner dari Cafe Gunung Payung dan juga digadang akan maju dalam Pileg 2024 mendatang.

Tak hanya dilokasi pelaksanaan upacara bendera, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo juga mendapatkan apresiasi dari Casper Kordak, dimana rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mampu menyedot perhatian masyarakat dan warga masyarakat pun antusias bukan hanya menjadi penonton tapi juga ikut dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Baca juga:  Begini Himbauan Forkopimca Ranoyapo Jelang Nataru

Begitupun dalam kegiatan parade figura yang juga diikuti oleh kelompok tarian Mawolay, yang merupakan salah satu icon tarian dari wilayah Poopo Raya.

“Jadi pada umumnya sangat mengapresiasi akan rangkaian kegiatan pelaksanaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di wilayah Ranoyapo, pemerintah kecamatan bersama jajaran, seluruh pemerintah desa se-Kecamatan Ranoyapo, panitia pelaksana yang diketuai oleh Kapolsek Iptu Dedy Matahari, dimana walaupun berbagai tantangan yang dihadapi namun mampu melaksanakan berbagai kegiatan sehingga berjalan dan berlangsung dengan sukses,” tambah Casper, yang juga adalah Bendahara Panitia HUT RI ke-77 Kecamatan Ranoyapo.

Dengan pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo dengan nuansa pertanian dan mengangkat budaya Minahasa, nantinya diharapkannya akan membawa dampak positif bagi warga masyarakat Kecamatan Ranoyapo.

Untuk diketahui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo yakni ada tarian katreli, senam pelajar pancasila, fashion street, dan yang sangat mendapatkan apresiasi dan perhatian dari masyarakat adalah kegiatan lomba Ninja Warrior yang diinisiasi sendiri oleh Kapolsek Iptu Dedy Matahari.
(Hengly)*