Puskesmas Modoinding Gelar Lokmin Tribulanan

by -87 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Modoinding, melaksanakan kegiatan lokakarya mini tribulanan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Modoinding pada Kamis 25 Agustus 2022.

Kegiatan lokmin tribulanan Puskesmas Modoinding dibuka langsung oleh Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE.

Dalam sambutannya Camat Patrio Merdeka Tandaju SE menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu hal yang sangat positif dan bermanfaat dimana akan membahas berbagai persoalan dan masalah yang ada dalam masyarakat terkait pelayanan kesehatan dan masalah kesehatan lainnya.

“Atas nama Bupati Minahasa Selatan, saya selaku Camat Modoinding membuka dengan resmi kegiatan lokakarya mini tribulanan Puskesmas Modoinding,” ujar Patrio Merdeka Tandaju.

Baca juga:  H-1 Tahun Baru, Pasar Motoling Ramai Lancar, Camat Sonny Umboh Ucapkan Terima Kasih kepada Pedagang dan Pembeli

Sementara Kepala Puskesmas Modoinding dr. Rinny Inkiriwang menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dimana guna membahas dan menyampaikan program pemerintah dibidang kesehatan, terutama prioritas tujuan salah satunya yakni mengenai pencegahan Stunting diwilayah Kecamatan Modoinding.

Lokmin tribulanan Puskesmas Modoinding menurut dr. Rinny Inkiriwang dilaksanakan tiga bulan sekali dan kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah lokmin di triwulan ke-tiga.

Selanjutnya, penyampaian materi lokakarya yang disampaikan oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Minsel Stiven Umboh A.Md. KL, yang memberikan materi mengenai pelayanan kesehatan, termasuk didalamnya pelayanan jaminan kesehatan bagi masyarakat, berbagai persoalan dan masalah kesehatan yang saat ini menjadi fokus perhatian pemerintah.

Baca juga:  Rakor Perdana, Tandaju Sampaikan Beberapa Hal

Dalam lokmin tribulanan Puskesmas Modoinding tersebut, juga digelar diskusi dan sesi tanya jawab antara pembawa materi dengan para peserta lokmin.

Melalui kegiatan lokakarya mini yang dilaksanakan tersebut, tentunya akan membawa dampak positif bagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh Puskesmas Modoinding, dan juga akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE melepas didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Modoinding Taryne Kalalo (Ny.Tandaju), unsur Forkopimca Modoinding, para HukumTua maupun perwakilan desa se-kecamatan Modoinding, para pegawai dan staf kantor kecamatan Modoinding, serta pegawai dan staf Puskesmas Modoinding.
(Hengly)*