BPK Oi Manado Rayakan HUT Ke-23, Iwan Fals; Jangan Lupa S.O.P.A.N-nya

by -113 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Menyambut HUT Oi ke 23 tahun, BPK Oi Manado menyambutnya dengan berbagai agenda, yakni berbagi kasih di Panti Asuhan Disabilitas Victoria Kalasey Dua, Sabtu (27/08/2022).

Kemudian, dilanjutkan dengan doa bersama untuk kemajuan Oi, dan doa untuk Alm/a anggota Oi Manado. Diakhiri, dengan pelantikan BPKel Oi Brandal Malam Kamsar, disertai dengan panggung kita bersama di Coffe Nanggala Manado.

Pada perayaan itu, Ketua Umum BPP Oi, Ainul Hidayat memberikan pesan kepada seluruh anggota BPK hingga BPKel Oi Se-Kota Manado. “Selamat merayakan HUT ke 20 tahun untuk BPK Oi Manado. Tetap solid dalam berpikir dan bertindak, serta menjadi pribadi berdaya guna,” ungkapnya melalui virtual.

“Jangan lupa dengan S.O.P.A.N-nya (Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak, dan Niaga). kita per-kental lagi S.O.P.A.N-nya, itu menjadi pesan bang Iwan Fals,” ujar Hidayat sembari menyabut salam sehat untuk kita semua.

Baca juga:  Awal Bulan, GSVL Ajak Warga Manado Doa Bersama Sesuai Agama dan Kepercayaan Masing-masing

Sedangkan ketua BPW Oi Sulut, Bambang Amiri dalam sambutannya. Mengatakan, masuk Oi hanya satu syaratnya, yaitu Bahagia. “Jika ada orang yang tidak bahagia di Oi, menurut saya lebih baik keluar,” terangnya.

“Jangan sampai masuk Oi sekedar suka Iwan Fals-nya, atau hafal seluruh lagunya. Jika hanya sekedar fans masuk saja di Fals Mania. Di Oi harus mengikuti aturan mainnya, yaitu mematuhi AD/ART dan memiliki program yang jelas,” tegasnya.

Menurutnya, BPK Oi Manado banyak kreatifitas yang dilakukan, sehingga berbagai kegiatan banyak diikuti oleh BPK lainnya. “Di HUT Ke 23 tahun ini. Kirannya Oi Manado semakin jaya, dan mampu menciptakan generasi baru.”

“Masuk Oi berbuat untuk kemaslahatan masyarakat dan lingkungan. Itu, menjadi tujuan dari Oi saat ini,” ucap Amiri.

Mengakhiri sambutannya, Ia meminta seluruh anggota BPW, BPK hingga BPkel Oi Se-Kota Manado untuk tidak membawa Oi ini ke ranah Politik. “Oi tidak diijinkan berafiliasi dengan Partai Politik,” cetusnya.

Baca juga:  Ronny Maramis Laporkan Hasil Kegiatan Pada Puncak Dies Natalis Unsrat Melalui Daring

“Saya periode terkahir sebagai ketua BPW Oi Sulut. Jika pun saya tidak memegang kepengurusan, saya akan terus memantau ruang gerak Oi ini agar tidak melenceng gerakannya. Sekali lagi, kita tidak berafiliasi dengan Partai Politik apapun,” jelasnya.

Setelah mendengarkan pesan dan sambutan Ketua BPP dan BPW Oi Sulut, Ketua umum BPK Oi Manado, Mustofa Hasan, yang diwakili Wakil ketua bidang eksternal BPK Oi Manado, Alfaruk Djuma mengucapkan, terimakasihnya kepada pihak-pihak yang sudah membantu kelancaran kegiatan perayaan HUT Oi ke 23 tahun.

“Makasih kepada seluruh BPKel Oi Se-Kota Manado yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan kami ini bisa berjalan dengan baik. Teruntuk, kepada anggota yang sudah memberikan sumbangan baik tenaga, materi dan ide. Sekali lagi, banyak terimakasih,” pungkasnya.(QQ)*