Pj Bupati Kampar Resmikan Pustaka KHAMSIAH Desa Pulau Godang

by -116 views

Pulau Godang,Xlll Koto Kampar. Transparansi Indonesia.co.id
Buku adalah jendela dunia, pepatah tersebut memiliki makna bertapa pentingnya pengetahuan dan wawasan yang harus dimiliki dari membaca dan memahami isi sebuah buku.

Hal tersebut mencoba diwujudkan oleh Kepala Desa Pulau Godang Syofian.SH.MH.Datuok Majo Sati, untuk meningkatkan ilmu pengetahuan Masyarakat nya, dengan meresmikan sebuah Perpustakaan KHAMSIAH Desa Pulau Godang sebagai pusat menambah ilmu pengetahuan,yang Di Resmikan Lansung Oleh Bupati Kampar Dr.Kamsol, MM.

Peresmian Perpustakaan tersebut merupakan puncak Dalam Rangka HUT ke- 30 Desa Pulau Godang,Turut hadir dalam peresmian tersebut,Pj Bupati Kampar Dr.Kamsol, MM Berserta Jajaran.gubernur Riau yang di wakili Yunalis,S.sos .M.SI
Wakil Ketua DPRD Kampar H.Fahmil, ME Dt.Sati Nan Tuo,Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar H Nurbit,Kapolsek Xlll Koto Kampar,AKP. Sudiyanto,SH, Camat Xlll Koto Kampar Zulfikar S. Ag. MS. i, Camat Kuok Herman,SP, M.Si. serta tokoh ninikmamak Pulau Godang dan tamu undangan lainnya, Pada Senen (29/08/2022) di Balai Adat Desa Pulau godang.

Baca juga:  DPD PJS Riau Dukung Penuh Pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik PJS Kampar

Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, mengucapkan selamat atas peresmian Perpustakaan yang Di miliki Desa Pulau Godang,
“Alhamdulillah kita dapat hadir dalam acara peresmian Perpustakaan KHAMSIAH yang merupakan puncak acara HUT ke- 30 Desa Pulau Godang dan Budaya Tradisi Mangonang Kampuong Lamo,semoga makin maju dan tambah sukses,” ucapnya.

“Perpustaakaan KHAMSIAH Desa Pulau Godang ini semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menumbuhkan minat baca, memperkaya wawasan, dan mendorong semangat literasi. Dengan penguatan literasi, harapannya kualitas pendidikan pun akan meningkat dan semakin maju dan berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Godang Syofian.SH.MH.Datuok Majo Sati,berterimakasih atas kehadiran Pj Bupati Kampar untuk meresmikan Perpustakaan KHAMSIAH Desa Pulau Godang.

Baca juga:  Sekjen SPRI Riau Ingatkan Saat Pilkades  Serentak 2021 di Kab Kampar Jaga Ketertiban dan Sportifitas

“Terimaksih atas kehadiran Pj Bupati Kampar dan jajaran yang berkenan untuk meresmikan dan meninjau perpustakaan milik Desa Kami Semoga dapat digunakan secara maksimal keberadaanya.

Syofian.SH.MH.Menjelaskan
Perpustakaan umum hadir dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta menciptakan masyarakat lebih terdidik, terpelajar serta mampu mengikuti perkembangan teknologi di era sekarang ini.

menurutnya menjadi momentum penting dalam upaya mendukung program pemerintah buta aksara, mengembangkan minat baca masyarakat dan membantu membuka cakrawala masyarakat khususnya di Pulau Godang. “Saya berharap fungsi perpustakaan sebagai tempat penyimpanan, tempat pendidikan, memperkuat fungsi kultur serta sebagai tempat rekreasi menjadi perhatian penting bagi instansi terkait,”Tutupnya

(ROMI)