Aiptu Mustakim, Bhabinkamtibmas Pengajar Ngaji di TPA, Mendapat Kejutan Kapolda dan Gubernur Riau

by -72 views

PEKANBARU, Transparansi Indonesia.co.id Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memberi kejutan kepada Aiptu Mustakim, personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesuai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai (12/12/2022).

Kejutan diberikan langsung Jenderal polisi bintang dua tersebut, saat berkunjung ke Kota Dumai, dalam rangka menghadiri rapat koordinasi Tim Pembina Samsat Riau Tahun 2022.

Mantan Kadiv Humas Polri ini secara khusus mendatangi keberadaan Aiptu Mustakim. Dalam pantauan Irjen Iqbal, Aiptu Mustakim ternyata punya dedikasi luar biasa sebagai personel polisi.

Karena selain menjalankan tugas sehari-harinya sebagai personel Bhabinkamtibmas, Aiptu Mustakim juga mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah, yang beralamat di Jalan Benteng Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.

Sebagai bentuk apresiasi atas apa yang dilakukan anggotanya itu, Irjen Iqbal menghampiri langsung Aiptu Mustakim saat sedang mengajar.

Bahkan, Irjen Iqbal turut mengajak serta Gubernur Riau, Syamsuar yang saat itu juga hadir di Kota Dumai dengan agenda yang sama.

Tak hanya itu, sejumlah pejabat Kota Dumai juga ikut bersama Irjen Iqbal. Di antaranya Walikota Dumai H. Paisal, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim 0320/Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, S.E, dan lain-lain.

Melihat kehadiran Irjen Iqbal dan rombongan, membuat Aiptu Mustakim kaget, sekaligus senang. Ia tak menyangka, pimpinan Korps Bhayangkara Lancang Kuning itu bertandang langsung ke tempat dia mengajar.

Baca juga:  Ram Suplier PT KAP, Bantah Lakukan Pungli kepada Petani Penjual TBS Kelapa Sawit

Irjen Iqbal juga menyaksikan langsung bagaimana proses Aiptu Mustakim mengajar di dalam kelas. Hal ini lantas membuat mantan Kapolda NTB itu takjub sekaligus bangga.

Atas dedikasi dan ketulusan Aiptu Mustakim, Gubernur Riau memberikan cindramata berupa kain sarung dan uang santunan.

Sementara Kapolda Riau, memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah berupa smartphone dan uang santunan.

Tak hanya kepada personel Bhabinkamtibmas, dalam hal ini, Gubernur Syamsuar turut memberikan bantuan uang santunan termasuk kain sarung untuk pembuatan seragam peserta didik, para guru dan pengurus TPQ Zaidatul Mukaromah.

“Kejutan dan cinderamata yang diberikan untuk Aiptu Mustakim merupakan salah satu bentuk apresiasi Kapolda Riau dan Pak Gubernur atas dedikasinya yang telah dengan tulus dan ikhlas membantu proses belajar mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melalui Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto.

Sementara itu, Aiptu Mustakim mengaku terkejut dan bahagia saat menerima kunjungan langsung dari Kapolda Riau dan Gubernur Riau beserta rombongan.

“Saya sangat terkejut atas kedatangan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, didampingi Gubernur Riau Bapak Syamsuar beserta rombongan ditengah aktifitas saya mengajar di TPQ Zaidatul Mukaromah. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas apresiasi dan cindramata dari Kapolda Riau serta Gubernur Riau,” ucapnya.

Baca juga:  AKBP Asep Darmawan Resmi Jabat Kapolres Kampar Gantikan AKBP Andri Ananta

“Ini akan saya jadikan pendorong semangat, untuk bisa mengabdikan dan mendedikasikan diri bagi masyarakat Kota Dumai khususnya Kelurahan Pangkalan Sesai,” imbuhnya.

Ketua Yayasan TPQ Zaidatul Mukaromah Hj. Sulastri, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai, Aiptu Mustakim yang telah ikut mengajar anak didik TPQ Zaidatul Mukaromah.

“Terima kasih atas dedikasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai Aiptu Mustakim yang telah memberikan pengajaran dan ilmu yang bermanfaat kepada anak didik kami di TPQ Zaidatul Mukaromah,” sebutnya.

Apresiasi datang pula dari Lurah Pangkalan Sesai, Musdalena. Ia mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasi perbuatan mulia Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangakalan Sesai tersebut, dalam mendedikasikan diri sebagai tenaga pengajar di TPQ Zaidarul Mukaromah.

“Terima kasih atas perbuatan mulia Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangakalan Sesai yang telah mendedikasikan diri sebagai tenaga pengajar di TPQ Zaidarul Mukaromah, semoga perbuatan mulia Aiptu Mustakim menjadi ladang amal dan pahala,” papar Musdalena.

(ROMI)