Persiapan Nataru, Forkopimca Ranoyapo Gelar Rakor

by -114 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Ranoyapo bersama Forkopimca melaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh para lintas sektor para HukumTua dan perwakilan desa se& Kecamatan Ranoyapo.

Rapat koordinasi yang digelar pada Selasa 20 Desember 2022 bertempat di ruang rapat kantor kecamatan Ranoyapo, dalam rangka membahas berbagai hal terkait pelaksanaan pembangunan dan isu-isu yang berkembang di kecamatan Ranoyapo.

Salah satu yang menjadi pokok bahasan dalam rakorev tersebut adalah persiapan dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Camat Ranoyapo Jendri Umboh SPd memimpin rakor tersebut, didampingi oleh Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari SH serta Danramil 1302-17 Motoling Kapt.Inf Wemfryd Son Halebar.

“Rapat ini kita gelar guna melakukan koordinasi serta evaluasi terkait beberapa program kegiatan diwilayah Kecamatan Ranoyapo, salah satunya beberapa giat dalam rangka kita menyambut dan merayakan Natal dan Tahun Baru,” ujar Camat Jendri Umboh.

Pelaksanaan pembangunan didalam desa yang didanai melalui anggaran dana desa maupun ADD, juga menjadi perhatian bagi Camat kepada para Penjabat HukumTua maupun HukumTua, dimana harus dilakukan secara transparan dan akuntabel yang tentunya juga harus memperhatikan perencanaan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga:  HukumTua dan Jajaran Pemerintahan Desa Se-Kecamatan Ranoyapo Dibekali Pengembangan Pemahaman Hukum serta Pengelolaan Dandes oleh Kajari, Kapolres serta Dinas PMD Minsel

Begitupun dengan menyambut dan merayakan Natal, ia memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran pemerintah desa yang telah menindak-lanjuti akan himbauan pemerintah untuk memajang atau memasang pernak-pernik Natal, guna lebih menyemarakkan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Camat Jendri Umboh, juga menyampaikan kepada pemerintah desa yang hadir dalam rakor tersebut, untuk terus mengajak masyarakat agar dalam merayakan Natal dan tahun baru, untuk dapat merayakan dengan kesederhanaan, namun dengan tidak meninggalkan makna dari itu sendiri.

Sementara itu Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari SH, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terkait tugas Polri dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, dimana Polsek Ranoyapo akan all-out dalam menjaga pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru diwilayah kecamatan Ranoyapo agar dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat dapat menikmati kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Nataru.

Baca juga:  Bahas Berbagai Program, Kecamatan Tompasobaru Gelar Rakorev

Tentunya pula, akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua pihak, termasuk pemerintah desa, dalam melaksanakan giat KRYD diwilayah Kecamatan Ranoyapo, dimana giat KRYD akan dilaksanakan dalam bentuk patroli dialogis disetiap sudut wilayah desa, guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil Motoling Kapt.Inf Wemfryd Son Halebar, dimana pihak TNI dalam hal ini Koramil Motoling juga akan melakukan giat-giat dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif selama perayaan menyambut Natal dan Tahun Baru.

Selanjutnya dalam rakor tersebut, juga ada penyampaian laporan dari masing-masing lintas sektor, yakni dari BPP Ranoyapo, TPPI Ranoyapo, serta laporan dari para HukumTua terkait progres pembangunan dan keadaan kamtibmas didesa masing-masing.
(Hengly)*