Tak Ada Antrian Solar Saat Kunker Jokowi Ke Sulut, LSM-AMTI Ungkapkan Hal Ini

by -79 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Utara selama dua hari telah berakhir.

Dimana selama dua hari berada di daerah Nyiur Melambai, Presiden Joko Widodo menyambangi beberapa tempat dan meresmikan sejumlah infrastruktur, yakni Bendungan Kuwil Kawangkoan dan meresmikan Malalayang Beach Walk, Manado.

Tentunya, kedatangan Presiden Joko Widodo di Sulawesi Utara membawa dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Utara.

Dan ada hal menarik selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sulawesi Utara, apakah gerangan..?..

Yah, hal menarik tersebut, seperti apa yang disampaikan oleh LSM-AMTI melalui ketua umum DPP Tommy Turangan SH, adalah situasi di setiap SPBU yang ada diwilayah Kota Manado dan sekitarnya.

Baca juga:  Puncak Dies Natalis ke-62 FEB Unsrat, Kumaat; Momentum Bangun Semangat Dalam Kebersamaan

Yakni jika sebelum-sebelumnya terjadi antrian panjang guna mendapatkan BBM jenis solar, namun disaat kedatangan atau Kunker Jokowi ke Provinsi Sulawesi Utara, terlihat tidak ada antrian Solar di SPBU.

“Wow,, hal menarik dari Kunker pak Presiden Jokowi ke Sulut, tak ada antrian Solar di SPBU, para sopir sangat senang karena mereka tak lagi menunggu lama untuk mendapatkan BMM jenis solar, apakah para mafia solar takut untuk mengambil Solar di SPBU,..” ujar Ketum LSM-AMTI Tommy Turangan.

Dikatakannya bahwa mafia BBM jenis solar memang harus terus ditindak tegas, karena pengeluhan terkait kelangkaan BBM jenis solar sering disampaikan ke pihaknya.

Baca juga:  ICW Sorot Dugaan Pungli di Faked Unsrat

Ia pun berharap, agar suasana di SPBU yang tak ada lagi antrian Solar, dapat terus terjadi dan dengan lancar para sopir kendaraan yang menggunakan BBM jenis solar tak lagi mengeluhkan soal kelangkaan solar di SPBU.

Ia pun meminta pihak APH untuk terus-menerus melakukan patroli disetiap SPBU guna mencegah para mafia solar beraksi yang merugikan para sopir pengguna BBM jenis solar dan masyarakat pada umumnya.
(T2)*