Unsrat Wisuda 1.239 Wisudawan Dan Wisudawati, Prof. Sompie; Junjung Tinggi Integritas

Pendidikan, SULUT206 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado menggelar sidang terbuka senat yang digelar pada Kamis 9 Februari 2023 bertempat di Auditorium Unsrat.

Sidang terbuka senat Unsrat tersebut, digelar dalam rangka wisuda bagi sebanyak 1.239 wisudawan dan wisudawati dari berbagai lulusan program.

Adapun sebanyak 1.239 wisudawan dan wisudawati yang diwisuda terdiri dari program S3 sebanyak 8 orang, program S2 93 orang, program S1 (1035 orang), program pendidikan dokter spesialis-1 (PPDS-1) 35 orang, dan Profesi 68 orang.


Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda yang dilaksanakan tersebut merupakan periode ke-III ditahun akademik 2022/2023.

Dalam sambutannya pula, Rektor Unsrat Prof. Berty Sompie mengatakan keberhasilan dari 1.239 wisudawan dan wisudawati yang berhasil diwisuda menunjukkan bahwa proses pendidikan Unsrat telah berlangsung dengan baik dan sesuai dengan kaidah.

“Keberhasilan dari sebanyak 1.239 widudawan dan wisudawati hari ini menunjukkan bahwa proses pendidikan di UNSRAT telah berlangsung dengan baik sesuai kaidah akademik,” kata Prof. Berty Sompie.

Baca juga:  14 Februari, Perkuliahan Tatap Muka Unsrat Dimulai

Dengan berhasil memperoleh gelar dan ijazah, sejatinya para wisudawan dan wisudawati segera akan memulai kehidupan diluar kampus yang akan membuktikan bahwa gelar dan ijazah yang diperoleh dan didapat akan bermanfaat bagi para wisudawan dan wisudawati, keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara.

Rektor Unsrat berharap dengan menyandang Alumni Unsrat, para wisudawan dan wisudawati akan terus menjunjung tinggi integritas sebagai bagian dari keluarga Unsrat, dengan mengimplementasikan apa yang didapat selama dikampus, ke dunia kehidupan diluar kampus.

Saya berharap para wisudawan dan wisudawati dengan telah menyandang gelar dan mendapat ijazah, agar terus menjunjung tinggi integritas sebagai bagian dari keluarga besar Unsrat,” ujar Rektor Prof. Berty Sompie.

Sementara itu sambutan dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Kepala Bapelitbangda dr. Jemmy Lampus M.Kes mengatakan bahwa hari ini adalah lembaran baru bagi para wisudawan dan wisudawati dengan terpampangnya gelar pada setiap penulisan nama para wisudawan dan wisudawati yang akan terus mendampingi yang tentunya pula akan ada tanggung jawab yang baru yang akan dijalani.

Baca juga:  Ibadah Paskah Unsrat, Rektor; Komitmen Kita Untuk Hidup Sebagai Alat Kebenaran-Nya

Tugas baru yang menanti dan nama baik
para wisudawan dan wisudawati, dikatakan Kepala Bapelitbangda Sulut dr. Jemmy Lampus harus terus dijaga disertai pula dengan tujuan yang harus dicapai.

Ia pun menghimbau agar masyarakat termasuk didalamnya para wisudawan dan wisudawati yang baru diwisuda, untuk terus memberikan kontribusi positif baik itu melalui ide-ide yang kreatif, progresif dan inovatif, maupun karya nyata, dalam setiap kebijakan dan program pembangunan yang ada di Sulawesi Utara.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara pun sangat berharap dukungan dari keluarga besar Unsrat untuk senantiasa menjembatani dan meneruskan setiap program pemerintah kepada masyarakat, agar semua dapat berjalan bersama, bersinergi, untuk mewujudkan setiap program pembangunan yang sementara dan akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.
(T2)*