Pos Satkamling Pontak Satu Wakili Polsek Ranoyapo Dalam Lomba Tingkat Polres Minsel

Minsel223 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian Sektor Ranoyapo (Polsek Ranoyapo) mengutus Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) desa Pontak Satu dalam lomba Pos Satkamling antar Polsek tingkat Polres Minsel.

Tim penilai dari Polres Minsel yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Yusak Parinding STh bersama jajaran mengunjungi wilayah Kecamatan Ranoyapo tepatnya di Desa Pontak Satu pada Kamis 8 Juni 2023.

Tiba di desa Pontak Satu Kecamatan Ranoyapo, tim penilai dari Polres Minsel disambut oleh Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari bersama anggota, Camat Ranoyapo Jendri Umboh SPd bersama jajaran pegawai, dan penjabat HukumTua Eltom Soputan bersama jajaran perangkat desa Pontak Satu.

Baca juga:  Wakili Bupati Tetty Paruntu, Assisten Satu Terima Rombongan Mahasiswa Unima yang Akan Melakukan KKN di Minsel

Pos Satkamling desa Pontak Satu dinilai sebagai yang terbaik diwilayah kerja dan tugas Polsek Ranoyapo, sehingga mewakili Polsek Ranoyapo dalam lomba Pos Satkamling ditingkat Polres Minsel.

Keberadaan Pos Satkamling didesa Pontak Satu selain ada Pos Satkamling induk, ada juga pos Satkamling disetiap jaga, da setiap pos diisi oleh petugas linmas dan anggota lainnya yang telah dijadwalkan.

Keberadaan Pos Satkamling, yang dibarengi dengan adanya petugas yang berjaga diharapkan akan mampu mencegah dan meminimalisir potensi-potensi gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan lainnya yang bisa saja terjadi.

Baca juga:  Bangun Widi Septo; "Stabilitas Kamtibmas Tanggung-jawab Kita Bersama"

Kapolsek Ranoyapo, Iptu Dedy Matahari SH mengatakan bahwa keberadaan Pos Satkamling jangan hanya menjadi simbol saja tapi pula bisa bermanfaat dalam upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Ditambahkannya, bukan saja diwilayah desa Pontak Satu tapi disetiap desa diwilayah Kecamatan Ranoyapo yang merupakan wilayah tugas Polsek Ranoyapo agar keberadaan Pos Satkamling dapat difungsikan dan dioptimalkan agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
(Hengly)*