Masih Jadi Favorit, 139 Calon Siswa Ikuti MPLS Di SMPN 1 Tompasobaru

Minsel, Pendidikan253 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Tahun pelajaran baru segera akan dimulai, dimana para peserta didik baru mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang hampir semua sekolah melaksanakannya.

Pelaksanaan MPLS bagi para peserta didik baru atau calon siswa wajib dilaksanakan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan mengenai lingkungan sekolah dan pula tata tertib dan aturan yang ada disekolah.

SMP Negeri 01 Tompasobaru, adalah salah satu sekolah di Kabupaten Minahasa Selatan yang melaksanakan MPLS untuk tahun ajaran 2023/2024.

Dan keberaadan SMP Negeri 01 Tompasobaru, rupanya masih menjadi favorit dan idola untuk tempat menempuh pendidikan di jenjang SMP, dimana terlihat banyaknya calon siswa yang mendaftar di sekolah tersebut.

Hal yang membuat para calon siswa dan orang tua siswa yang membuat mereka ingin menempuh pendidikan dan menjadi daya tarik tersendiri, dikarenakan fasilitas penunjang pendidikan dan juga mungkin tenaga pendidik yang ada di sekolah tersebut.

Baca juga:  Hadiri Konven Lansia GMIM, Bupati FDW Ajak Lansia Ikut Berikan Gagasan Untuk Kemajuan Minsel

Sekolah yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Vera Kaparang SPd. MM tersebut, pada tahun ajaran ini, ada sebanyak 139 calon siswa yang mengikuti MPLS.

Dari 139 calon siswa SMPN 1 Tompasobaru, terdiri dari 79 calon siswa laki-laki, dan 60 calon siswa perempuan yang datang dari berbagai desa diwilayah Kecamatan Tompasobaru maupun Maesaan.

Penerimaan peserta didik baru di SMPN 1 Tompasobaru, dilakukan melalui jalur zonasi, jalur prestasi dan afirmasi, serta pula apabila ada yang mengikuti orang tua ketika pindah tugas ke wilayah Kecamatan Tompasobaru.

“Yahhh, saat ini ada sebanyak 139 calon siswa yang terdiri dari 79 laki-laki dan 60 perempuan yang sedang mengikuti MPLS,” kata Kepsek Vera Kaparang.

Dijelaskannya pula, bahwa kegiatan MPLS di SMP Negeri 01 Tompasobaru akan berlangsung selama tiga hari yakni Senin hingga Rabu (10-12/7).

Baca juga:  Dinkes Minsel Gelar Aksi Bergizi Di SMPN 1 Tompasobaru

Dan nantinya para hari terakhir pelaksanaan MPLS para calon siswa, baru akan ditetapkan sebagai siswa SMPN 1 Tompasobaru dan akan duduk di bangku kelas VII (tujuh).

Ia pun meminta berharap agar para calon siswa baru yang mengikuti MPLS agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga mampu memahami dan mengerti tentang keadaan sekolah terlebih mengenai tata tertib dan aturan sekolah.

Selanjutnya, dikatakan Kepala Sekolah Vera Kaparang bahwa selesai kegiatan MPLS, maka akan dilanjutkan dengan pendaftaran kembali bagi para siswa yang naik ke kelas VIII (delapan) dan kelas IX (sembilan.

Dimana jadwalnya, untuk kelas VIII atau kelas delapan pada hari kamis (13/7) akan mendaftar ulang dan kelas IX atau sembilan akan melakukan pendaftaran kembali pada hari Jumat (14/7).
(Hengly)*