Ferry Liando Terpilih Dekan FISIP Unsrat Periode 2024-2028

Manado, Pendidikan6512 Dilihat

MANADO, TI – Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, melalui rapat senat tertutup menggelar pemilihan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) untuk periode 2024-2028, yang dilaksanakan pada Jumat 5 April 2024.

Ada tiga kandidat calon dekan FISIP yang bersaing menjadi Dekan FISIP Unsrat, yakni DR. Ferry Daud Markus Liando S.IP., M.Si, serta Dr. Drs Johny Revo Tampi M.Si, dan Dr. Shirley Yvonne Viviane Irene Goni S.Sos., MSi.

Dalam pemilihan yang dilangsungkan di ruang rapat Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (H1), Ferry Liando berhasil meraup suara terbanyak dengan torehan 14 suara dari 20 suara, diikuti oleh Johny Revo Tampi yang memperoleh 6 suara, sementara Shierly Goni tak meraup suara dan ia lebih memilih Ferry Liando.

Sebelum dilangsungkan pemilihan, ketiga calon dekan tersebut menyampaikan visi-misinya didepan Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng, IPU ASEAN Eng dan Dekan FISIP Dr. Drs. Novie R. Pioh, serta seluruh anggota Senat FISIP Unsrat.

Dengan memperoleh atau meraup suara terbanyak (14 suara), maka Ferry Liando yang akrab disapa Mner Ferry ditetapkan sebagai Dekan FISIP Unsrat periode 2024-2028.

Baca juga:  Ellen Kumaat Kukuhkan 4 Guru Besar Unsrat
Ferry Liando saat menyampaikan visi-misinya

Diwawancarai oleh para awak media, Mner Ferry mengatakan bahwa ia memberikan apresiasi kepada para wartawan yang telah menjadi mitra kerjanya, dan juga peran media sangat membantu membesarkan namanya.

“Terimakasih dan apresiasi kepada teman wartawan semua, kalian turut andil dalam membesarkan nama saya,” ujarnya singkat.

Sosok Ferry Liando yang juga pernah menggeluti profesi wartawan memang sudah sangat populer di Sulawesi Utara dan bahkan di tingkat nasional.

Ia merupakan aset nasional dari Unsrat, sehingga berbagai elemen dan kalangan termasuk para wartawan banyak yang mendukungnya untuk bisa menjadi Dekan FISIP Unsrat.

Sosok yang menjadi teladan bagi para mahasiswa tersebut, juga mendapatkan dukungan dari kalangan para mahasiswa terutama mahasiswa FISIP Unsrat.

Ferry Daud Liando adalah seorang akademisi yang telah banyak menorehkan prestasi membanggakan, oleh karena beliau telah malang melintang hingga ke kancah nasional.

Ia sering menjadi narasumber diberbagai seminar-seminar dan diskusi-diskusi serta kuliah umum.

Bahkan, kancahnya di tingkat nasional, ia pernah tiga kali menjadi juri dalam Debat Hukum Pemilu antar perguruan tinggi yang digelar oleh Bawaslu Republik Indonesia.

Setelah terpilih sebagai Dekan FISIP Unsrat, Ferry Liando menyampaikan bahwa visi-misinya tentu akan mengimplementasikan visi Rektor menjadikan FISIP Unsrat sebagai world class university.

Baca juga:  Warokka; Komitmen AA-RS Bangkitkan Roda Perekonomian Melalui Pasar Tematik

Selain itu pula bagaimana dirinya menjadikan para calon sarjana bukan sekedar menjadi sarjana yang telah selesai kuliah, tapi juga seorang sarjana yang siap kerja.

Saat ini, Mner Ferry telah pula mendirikan dan menjadi pembina sebuah pusat studi yang berfokus pada pembelajaran kepemiluan yang dikenal dengan pusat studi kepemiluan.

“Jadi intinya, kerjasama dengan para insan pers semoga terus terjalin dan kita perlu tingkatkan, apalagi insan pers dapat mensosialisasikan dan mengangkat kegiatan-kegiatan yang ada di Unsrat terlebih yang ada di FISIP,” tutup Liando.

Dan berikut adalah perjalanan karir dari seorang Ferry Daud Liando;

1. Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan FISIP Unsrat 2012-2015
2. Sekretaris Senat FISIP Unsrat 2012-2014
3. Ketua Senat FISIP Unsrat 2014-2016
4. Ketua Senat FISIP Unsrat 2016-2018
5. Koordinator Program Studi S2 Pengelolaan Sumber Daya Pembangunan (PSP) Pascasarjana Unsrat 2014-2018
6. Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unsrat 2018-2020
7. Dekan FISIP Unsrat periode 2024-2028.
(T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *