E2L – MEP, Disebut Kans Kuat Menangi Pilkada Sulut

SULUT1348 Dilihat

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Perhelatan pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Indonesia akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang, termasuk didalamnya Pilkada Sulawesi Utara.

Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Sulawesi Utara dipastikan bakal ramai dengan bermunculannya nama-nama baru yang memiliki kemampuan dan basis massa yang jelas.

Salah satu figur yang digadang bakal maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Utara adalah Elly Engelbert Lasut (E2L) yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud.

Lalu,, siapa yang bakal mendampingi E2L dalam kontestasi Pilkada Sulut nantinya..??

Baca juga:  Dugaan Pencemaran Nama Baik Rektor Unima, FJR dan JSR Ditangkap Polda Metro Jaya

Sejumlah nama bermunculan, dan salah satunya adalah Srikandi Partai Golkar Sulawesi Utara, yakni Michaela Elsiana Paruntu (MEP) yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa Selatan.

Golkar dan Demokrat apabila mampu menjalin komunikasi politik dan membentuk koalisi dipastikan akan menjadi paslon yang memiliki kans terkuat memenangi Pilkada Sulut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketum DPP LSM-AMTI, Tommy Turangan SH yang juga menambahkan bahwa E2L-MEP diyakini memiliki basis massa yang jelas dan didukung oleh popularitas dan elektabilitas keduanya yang merata hampir diseluruh wilayah Sulawesi Utara.

Baca juga:  Bantu Keluarga yang Berduka, Grace Sangian; "Terima Kasih MEP"

Ditambah lagi mesin partai yang bakal bekerja keras hingga ke tingkat desa, dan juga adanya dukungan dari partai pendukung yang bakal bergabung dengan Demokrat – Golkar apabila jadi berkoalisi.

“Perpaduan dua figur populer, ditambah kekuatan mesin partai maka E2L-MEP layak diusung sebagai paslon Cagub dan Cawagub Sulut, pasti kans kuat untuk menang,” tambahnya. (red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *