Jamaah Haji Kampar Kloter 5 BTH Kembali Ke Mekkah

Uncategorized274 Dilihat

 

Mekkah, Transparansi indonesia.co.id Jamaah haji kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter 5 BTH telah kembali ke Mekkah setelah mengikuti rangkaian ibadah haji di Arafah,Muzdalifah dan Mina. Jamaah haji Kampar ini tiba di pemondokan mereka di kawasan Syisah langsung dipimpin oleh ketua Kloter 5 BTH Khairul Sabri pada Selasa siang (18/06).

Sementara jamaah haji Kampar yang mengikuti mabit di Mina melalui skema tanazul,setelah jumrah aqabah kembali ke hotel dan malam nya mabit di kawasan jamarat Mina dan melontar jumrah.Selama berada di Arafah Jamaah haji Kampar ini melaksanakan wukuf yang merupakan rukun haji pada hari Jumat lalu dan malam nya dari Arafah ,jamaah haji Kampar ini bergerak ke Muzdalifah untuk mabid di Muzdalifah yang merupakan bagian dari wajib haji.

Baca juga:  Seorang Tewas dan 2 Kritis Diduga Karena Keracuan, Ditemukan Di Desa Kubang Jaya Siak Hulu

Setelah dari Muzdalifah Jamaah haji Kampar kloter 5 bergerak ke tenda Mina untuk selanjutnya menuju jamarat untuk melakukan lontar jumrah aqabah,kemudian menginap di tenda Mina selama dua malam dan melaksanakan lontar jumrah ula dan wustha.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Fuadi Ahmad sebagai pembimbing ibadah kloter 5 menyatakan ,semua jamaah haji Kampar telah melaksanakan rangkaian Rukun dan Wajib haji selama berada di Arafah,Muzdalifah dan Mina secara baik walaupun cuaca agak sedikit panas.

Fuadi menjelaskan,jamaah kloter 5 BTH memilih melakukan Nafar awal ,sehingga waktu mabid di Mina hanya dua malam saja,hal ini mengingat bahwa banyak diantara jamaah kloter 5 BTH yang lansia dan Risti serta untuk memberikan waktu yang cukup bagi jemaah haji kampar ini untuk melaksanakan tawaf dan sa’i Ifadah serta tawaf wada’,

Baca juga:  Diduga Sakit, Supir Truk Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil

Apalagi menurut Fuadi,jamaah haji Kampar yang tergabung dalam kloter 5 BTH ini hanya memiliki waktu lebih kurang delapan hari berada di tanah suci sebelum kembali ke tanah air.

Fuadi juga menjelaskan bahwa jamaah haji Kampar ini akan beristirahat satu atau dua hari sebelum melaksanakan rangkaian rukun haji yang lain yakni tawaf dan sa’i Ifadah,sementara jamaah haji Kampar yang memilih mabit dengan skema tanazul yang dikordinir oleh Petugas Haji Provinsi Riau Abu Nawas,Petugas Haji Kabupaten Kampar Harianto Arbi dan Rehulina Manita telah selesai melaksanakan tahallul tsani.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *