Gadis Manis Pengaji Al-quran Diangkat Anak Asuh Polsek Perhentian Raja

Uncategorized92 Dilihat

Kampar, Transparansi indonesia.co.id Zaskia Aura Junitri (16), atau yang akrab disapa Aura, adalah seorang gadis manis dengan suara merdu dalam melantunkan ayat-ayat Alquran, Wajah teduhnya menyembunyikan kenyataan bahwa orangtuanya telah berpisah.

Anak bungsu dari 3 bersaudara yang mana kakak dan abangnya telah berumah tangga sementara ayahnya bernama Asmerianto dan ibunya Darmayulis telah berpisah semenjak aura masih menyusui dan semenjak itu aura di besarkan neneknya sampai sekarang yang bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu

Namun, Aura tak pernah putus harapan untuk melanjutkan sekolah dan menghindari pergaulan bebas dengan menekuni tilawah Quran.

Selain Pandai Mengaji Aura gadis yang duduk di kelas 10 SMA Negri 2 Siak Hulu Kampar ini juga pandai beladiri Pencak Silat, yang di buktikan dengan menang dalam kejuaraan antar sekolah sekecamatan perhentian Raja Kab.Kampar.

Baca juga:  Il Said Il avait été 6'0 aussi Rencontres en ligne Embellissements

Ia juga memiliki cita-cita sejak kecil ingin menjadi seorang Polisi wanita dan menjadi abdi negara

Kisah ini berawal dari viralnya video Aura mengaji di media sosial, Kapolsek Perhentian Raja, Ipda Riko Rizki Masri, S.H., M.H., menelusuri akun tersebut dan menemukan bahwa Aura adalah warga Desa Kampung Pinang, Perhentian Raja, yang masuk wilayah hukum Polsek Perhentian Raja.

Dalam pertemuan di ruang kerjanya, Kapolsek berbincang dengan Aura yang awalnya merasa takut dan cemas. Namun, rasa kasih itu menghapus kekhawatiran Aura.

“Aura berterima kasih atas kebaikan Bapak-bapak polisi, titip salam Aura ke Bapak Kapolres ya, Pak,” ujar Aura. Pada Selasa(18/6/24)

Kapolres Kampar, AKBP Ronal Sumaja, S.I.K., mengirimkan kasihnya melalui Polsek Perhentian Raja berupa perlengkapan sekolah, Alquran, dan biaya sekolah untuk Aura.

Baca juga:  Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko Tinjau Pos Pam Chek Poin

Kapolsek Perhentian Raja, Ipda Riko Rizki Masri, S.H., M.H., juga mengangkat Aura sebagai anak asuh Polsek Perhentian Raja yang akan dibantu biaya sekolahnya hingga tamat SMA.

Pembiayaan untuk Aura sendiri diambil dari sumbangan personil Polsek yang di kumpulkan setiap jumat curhat, Setiap personil Polsek Perhentian raja akan menjadi Ayah dan Bu sambung bagi Aura.

“Usaha yang diiringi dengan doa, akan memberikan hasil yang baik. Tetap semangat, Aura,” pesan Kapolres Kampar.Pada Rabu(19/6/24)

Aura, dengan keteduhan dan ketenangannya, memberikan dampak positif bagi remaja lain dan menunjukkan arti pengabdian Polri sebagai bagian dari masyarakat Indonesia.(ROMI87)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *