GMIM ‘Zaitun’ Lowian Rayakan HUT Jemaat ke 92 Tahun

by -664 views

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.com – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Zaitun Lowian merayakan Hari ulang tahun jemaat yang ke 92 tahun, yang jatuh pada tanggal 8 Juni 2017, Kamis lalu dan untuk ibadah syukur di laksanakan pada Minggu 11/6 di gedung Gereja.

Acara di awali dengan sambutan selamat datang yang di bawakan oleh ketua panitia hari-hari raya Gereja (HHRG) pnt Verry Umboh di lanjutkan dengan ibadah syukur yang di pimpin oleh Khadim Pdt Ferdinand Waworuntu MTh, yang adalah sekretaris departemen bidang Hukum, HAM dan sertifikasi aset sinode GMIM.

Pembacaan Alkitab di ambil dalam kitab Injil Matius 10:5-15. dalam khotbahnya Pdt Ferdinand mengatakan pentingnya pendidikan dalam penginjilan karena lewat pendidikan kita bisa menjadi cerdas, pendidikan serta kesehatan adalah hal terpenting dalam penginjilan, karena sasaran utama penginjilan adalah memberi informasi tentang kebenaran dan kasih Kristus, oleh karena itu peran gereja sangat ikut membantu dalam mencerdaskan manusia lewat sekolah-sekolah yang di kelola oleh beberapa yayasan. Kesehatan juga sangat penting dalam penginjilan.

Baca juga:  98 Siswa Mendaftar Sebagai PDB Di SMPN 1 Modoinding

“Kita harus hindari sifat iri, dengki, pertengkaran, perselisihan, dendam, dan lain sebagainya yang hanya akan merugikan diri kita sendiri, dan sebagai warga Gereja marilah kita saling menopang untuk kemajuan Gereja serta kedewasaan iman sebagai warga jemaat, selalu mengucap syukur dalam segala hal, dan Gereja juga harus mampu mendidik warganya menjadi manusia yang berakhlak, bertanggung jawab dan takut akan Tuhan.” jelas Pdt Waworuntu dalam Khotbahnya.

Sambutan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, yang di bawakan oleh Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, menyampaikan di usia yang sudah dewasa ini kedewasaan iman sebagai warga jemaat GMIM makin meningkat, dan di harapkan terus menopang dan mendukung program-program pemerintah Kabupaten dalam memajukan Minsel, Apalagi saat ini di desa Lowian sedang di laksanakan Pengaspalan hotmixisasi jalan menuju desa Temboan yang dananya dari APBD kabupaten Minsel, Tetap terus jaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif agar supaya pembangunan di desa berjalan lancar dan baik. Bupati juga mengapresiasi atas ucapan-ucapan selamat kepada Pemkab Minsel atas raihan Kabupaten Minahasa Selatan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap pengelolaan keuangan di minahasa selatan.

Baca juga:  Tindak-Lanjuti Surat Edaran Mendag, Bupati Tetty Tinjau Pasar Tumpaan

“Atas nama Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mengucapkan selamat bersyukur kepada warga jemaat GMIM Zaitun Lowian yang boleh merayakan Hari Ulang Tahun Jemaat yang ke 92 tahun, kiranya Tuhan memberkati kita semua sebagai warga Gereja dalam membangun Kabupaten Minahasa Selatan, menuju Minsel Hebat dan Terdepan.” Kata Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Hadir dalam ibadah syukuran ini Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tompasobaru dua Pdt Conny Tangkere-Kandey MTh,  Para Bamag Lowian Raya, Hukumtua Lowian Rudy Kawengian SPi bersama jajarannya, Hukumtua Lowian Satu Fanri Rorimpandey SE bersama jajarannya, tamu terundang bersama warga jemaat GMIM Zaitun Lowian.

(Hengly.k/TI)