Polling Cagub Kaltim, Rita Berada Di Posisi Teratas

by -198 views

Samarinda (Kaltim), transparansiindonesia.com – Persaingan calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Kaltim semakin menegangkan. Rusmadi yang juga Sekprov Kaltim, beberapa hari ini berada di posisi atas, kini ditempati Rita Widyasari yang juga Bupati Kutai Kartanegara.

Kamis (15/6) kemarin, secara bergelombang, dukungan melalui website www.bontangpost.id/pilkada-kaltim-2018 banyak diberikan untuk Rita. Bahkan jumlahnya sangat fantastis atau melampaui 9 ribu suara dalam sehari untuk ketua DPD I Golkar Kaltim .

Berdasarkan data yang masuk hingga pukul 20.43 Wita, total perolehan dukungannya mencapai angka 39.324 suara. Atau menguasai 26,38 persen dari 149.065 suara yang merupakan total suara yang masuk di bursa bakal cagub. Tambahan suara ini menempatkan Rita berada di peringkat teratas.

Baca juga:  Agar Tak Tersangkut Hukum, ASN Harus Pahami PP 45/1990

Sementara, Rusmadi yang juga ketua DPP Ikapakarti Kaltim mesti turun ke peringkat kedua dengan mendapat tambahan 23 suara dengan 33.863 suara, menguasai 22,72 persen dari suara yang masuk di bursa.

“Kami tidak ingin Bunda Rita menjadi runner up. Bunda Rita harus menjuarai polling. Karena, polling seperti ini, akan berpengaruh terhadap elektabilitas jagoan kami,” kata pendukung Rita, seperti yang dilansir Metro Samarinda.

Naiknya dukungan terhadap putri mantan Bupati Kukar, Syaukani HR itu disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah pembentukan 9 ribu relawan untuk memenangkannya.

Baca juga:  Seleksi CPNS Akan di Buka Lagi Tahun Depan

“Saya sudah membentuk relawan, ada 9.000 relawan yang saya bentuk untuk pemenangan,” ujar Rita

(***red)

Sumber : BP