Bupati CEP Promosikan Potensi Alam Minsel DiHadapan Investor China

by -201 views

Amurang/transparansiindonesia – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),, terus mempromosikan potensi alamnya terutama dibidang pariwisata baik di dalam maupun di luar negeri. Keseriusan itu ditunjukan oleh Bupati Minsel Chrisiany E Paruntu SE (CEP) dan Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar SH dengan turun langsung mendampingi investor dari China. melihat potensi yang ada di Minsel seperti potensi di bidang Pariwisata, Pertanian dan Perikanan. Selasa 1/8.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE atau yang akrab disapa Tetty Paruntu menuturkan, dengan berkunjungnya para investor ke Minsel membuktikan bahwa Minsel mempunyai daya tarik tersendiri hingga ke negara luar. Hal ini juga dibuktikan lewat beberapa investor yang mau berinvestasi diberbagai sektor, yakni sektor pariwisata dan pertanian.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Bersama Pramuka Laksanakan Kerja Bakti di Jemaat GMIM 'Efrata' Pontak Satu dan Jemaat GMIM 'Galilea' Poopo Utara

“Ini sudah merupakan salah satu program Minsel yang terus kita gaungkan untuk menarik para investor agar mau berinvestasi Minsel,” kata tetty Paruntu Bupati dengan berbagai penghargaan ini,

Sementara itu, salah satu calon investor yang diwakili oleh Laksamana Madya TNI AL Deisy Albert Mamahit mengatakan, karena Sulut merupakan salah satu provinsi yang sangat berkembang, tidak sedikit investor dari luar negeri yang melirik berbagai potensi yang ada di Sulut khusus untuk daerah Kabupaten Minsel.

“Mereka (investor-red) ingin menyisir daerah-daerah yang sangat berpotensi terutama di bidang pariwisata dan pendidikan,” kata Mamahit. Di kesempatan yang sama, Kabag Humas Minsel Henry Palit SH mengatakan, ini adalah salah satu program yang sangat bagus yang terus di promosikan oleh Bupati Minsel. Oleh karena itu Bupati berharap program ini bisa terus berjalan dengan baik dan disupport oleh para SKPD yang ada. “Tidak hanya SKPD, Ia (Bupati-red) berharap masyarakat juga bisa memberikan dukungannya,” ujarnya.  (Hengly.K/TI)

Baca juga:  Kadis Lingkungan Hidup Minsel Tanda Tangani MoU Bersama Amurangers dan IOF Minsel Tentang Penanganan Sampah