Harumkan Nama Minsel, Kadis Roi Sumangkut Dampingi Kepsek SDN 2 Amurang Terima Penghargaan Adiwiyata Mandiri

by -216 views

Amurang/transparansiindonesia – Nama Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali menorehkan catatan manis ditingkat nasional, adalah SD Negeri 2 Amurang yang membawa nama kabupaten Minsel menjadi harum di kancah Nasional, dengan menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Dengan prestasi tersebut kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Minsel Roi Sumangkut ST, mendampingi Kepala Sekolah SD Negeri 2 Amurang Anna Pangkey untuk menerima penghargaan tersebut, yang di serahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, di gedung Manggala Bhakti Jakarta, Rabu 2/8.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada daerah atau sekolah peraih penghargaan ini, agar tidak cepat puas dengan prestasi yang diraih ini, namun sebaliknya agar lebih berani melakukan hal-hal positif, berani menentukan target untuk kepentingan masyarakat.

Sehubungan dengan pesan Presiden tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan lewat Kepala Dinas Roi Sumangkut ST Mengatakan tidak ragu untuk menentukan target di Tahun 2018, baik itu Adipura, Adiwiyata, maupun Nirwashita Tantra, walaupun diakuinya akan banyak tantangan yang akan dihadapi untuk meraihnya, namun karena komitmen Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH yang concern terhadap peningkatan kualitas lingkungan di Minsel, maka pasti akan berjalan sesuai harapan.

Baca juga:  Miniatur Istana Merdeka dari Holtikultura Hadir di MPF 2019

“Sehubungan sambutan Presiden untuk berani menentukan target, maka Dinas Lingkungan Hidup Minsel tidak ragu untuk menentukan target ditahun 2018 mendatang agar Minsel boleh meraih Adipura, Adiwiyata maupun Nirwashita Tantra, walaupun diakui akan banyak tantangan yang akan dihadapi, namun karena komitmen Ibu Bupati dan bapak Wakil Bupati yang concern terhadap peningkatan kualitas lingkungan, Saya percaya semua pasti akan berjalan sesuai harapan.” kata Roi Sumangkut kepada awak media transparansiindonesia.com via WhatsApp.

SD Negeri Amurang lewat Kepala Sekolah Anna Pangkey mengatakan tetap akan memberi diri dan mendukung secara nyata dalam pembinaan terhadap sekolah lainnya di Minsel khususnya Amurang dalam mewujudkan sekolah Adiwiyata. perlu diketahui SDN 2 Amurang adalah satu-satunya sekolah yang ada di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan tersebut, dan untuk tingkat Nasional hanya ada 24 sekolah yang meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri. hal yang terpenting juga menurut Kepala Dinas Roi Sumangkut, apakah tiap sekolah memiliki komitmen yang sama untuk menciptakan sekolah berwawasan lingkungan, sebagaimana yang di harapkan dan dirindukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Baca juga:  RWP; "PD CWE Harap Kaji dan Revisi Kembali Jadwal Pengoperasian Pasar"

Dengan prestasi yang di raih oleh SDN 2 Amurang Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE memberikan apresiasi dengan apa yang telah di raih sekolah ini yang sudah mengharumkan nama Minsel di kancah nasional dan kiranya prestasi yang telah di raih oleh SDN 2 Amurang boleh dapat diikuti sekolah-sekolah lainnya yang ada di Minahasa selatan.

” Saya memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah, para murid, orang tua murid dan seluruh stake holder yang sudah membantu mewujudkan sekolah ini menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri, dan boleh mendapat penghargaan ditingkat nasional, tentunya ini nprestasi yang membanggakan.” kata Bupati Tetty Paruntu sapaan akrab Bupati Minsel yang cantik ini.  (Hengly.K/TI