Dirbang PD Pasar Manado Akan di Ganti, Para Pedagang Langsung Bereaksi

by -259 views

MANADO/transparansiindonesia –Para pedagang tradisional di Kota Manado memunculkan simpati dan  langsung bereaksi, ketika mendengar posisi Direksi Pengembangan (Dirbang) PD Pasar Kota Manado Tommy Sumelung akan diganti, dan ini membuktikan siapa yang lebih di cintai pedagang tradisional di lingkup Perusahaan Daerah ( PD) Pasar Manado. Mulai terkuak siapa yang lebih dicintai pedagang dan dinilai membela kepentingan pedagang tradisional di Kota Manado di internal Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado. Pasalnya, sejumlah pedagang saat mendengar kabar adanya upaya digantikannya posisi Direksi Pengembangan (Dirbang) PD Pasar Manado, Tommy Sumelung memunculkan simpati sekaligus reakasi dari pedagang.

Seperti yang disampaikan pemegang mandat tim 14 pedagang Pasar Bersehati Manado, Sjahbaudin Ardin Noho yang menyampaikan bahwa sedang ada upaya pembusukan sistematis dan pembunuhan karakter yang dilakukan kelompok tertentu untuk menjatuhkan salah satu Direksi yang selama ini pro serta peduli dengan kepentingan pedagang.

”Informasi yang kami peroleh seperti itu, Pak Tommy Sumelung akan diganti. Ada kelompok yang diduga ini kepentingan di internal petinggi PD Pasar Manado, mereka mau mengganti Pak Tommy padahal beliau begitu peduli dan perhatian dengan kepentingan pedagang, ada apa sebenarnya? Upaya yang diduga sangat licik ini dijalankan. Pembusukan sekaligus pembunuhan karakter gencar dilakukan, karena kami pedagang tetap berharap aspirasi kami ditindaklanjuti, bukan seperti yang dilakukan Dirut PD Pasar Manado saat ini,” ujar Ardin.

Baca juga:  Pemkot Manado Resmi buka Pendaftaran PPPK Hari Ini

Ditambahkannya bahwa pedagang berharap owner mengambil sikap tegas dan menghentikan gerakan yang dilakukan kelompok-kelompok tersebut yang hanya bertujuan membuat retak hubungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado dengan pedagang. Ardin mendesak jangan dulu ada pergantian jajaran Direksi PD Pasar dalam situasi saat ini dan Tommy Sumelung harus dipertahankan.

”Owner kami minta menseriusi ini, jangan dulu ada penggantian Direksi PD Pasar Manado. Apalagi Pak Tommy itu merupakan Direksi yang sangat perhatian dengan pedagang, beliau banyak menerima keluhan pedagang bahkan karyawan, ada kelompok yang mau membuat rusat hubungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado bersama pedagang, kiranya ini dapat ditindaklanjuti dalam hal mencari solusi, sekali lagi jangan ganti Dirbang PD Pasar Manado, Tommy Sumelung,” tegas Ardin saat ditemui di Mahawu.

Baca juga:  Vicky Lumentut Berharap Pemuda dan Mahasiswa Jadi Pelopor Jaga Kerukunan di Kota Manado

Ditempat terpisah Direktur Utama PD Pasar Manado, Fery Keintjem saat dikonfirmasi bahwa ada informasi upaya Dirut untuk menggantikan DirBang PD Pasar Manado, apakah benar ini? ditanggapinya berbeda.

Ada UKW ?. Ada UKW baru kita berikan pendapat..,” jawab Keintjem singkat melalui Messenger (Facebok) singkat.

  Seperti diketahui, Tomsu begitu Sumelung akrab disapa merupakan aktivis LAKI Perjuangan yang dikenal merakyat, tidak arogan dan yang adalah Koordinator Tim Rajawali untuk Manado Utara. Sebagai salah satu penentu kemenangan GSVL-MOR, Tim Rajawali begitu memiliki peran strategis dalam kampanye kemenangan GSVL-MOR kala itu yang di Ketuai Michael Towoliu.  (dwo/TI)

 

ed/HK

sumber: suluttoday