Terkait Banyaknya Partai Sampaikan Dukungan, Jokowi : Saya Fokus Selesaikan Pekerjaan

by -244 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Sejumlah partai politik sudah menyampaikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode 2019-2024, meskipun Pemilihan Presiden (Pilpres) masih baru akan dilaksanakan pada 2019 mendatang. Partai-partai politik itu diantaranya Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, Perindo, dan juga Partai Hanura.

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa setiap partai mempunyai hak untuk menyampaikan pandangannya dan dukungannya kepada siapapun.

Ia menilai, itu adalah hak partai. Demikian juga, kalau ada individu yang menyampaikan, menurut Presiden, itu adalah hak setiap individu untuk menyampaikan pandangan politiknya, hak politiknya.

Baca juga:  Demo Besar-Besaran, KSPI Tolak Omnibus Law dan PHK Dampak Covid-19

“Saya kira itu saja. Misalnya, wartawan juga boleh, enggak apa-apa, itu juga hak individu-individu,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai membuka Rapimnas Partai Hanura, di Hotel The Stones, Kuta, Bali, Jumat (4/8) pagi.

Menurut Presiden, dirinya sekarang ini masih fokus menyelesaikan, masih konsentrasi menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan program-program yang masih dalam proses, yang masih harus diselesaikan. “Tugas fokus saya ke situ,” tegasnya.

Ditanya mengenai seperti apa komunikasi pemerintah dengan parpol ke depannya, Presiden Jokowi mengatakan, kalau komunikasinya baik kemudian beriringan tentu saja setiap kebijakan itu akan memudahkan karena pemerintah segera bisa memutuskan, segera bisa melaksanakan, dan tentu saja pengawasan juga yang sangat penting.(*)

Baca juga:  Kurikulum dan Pembelajaran memasuki Era New Normal

 

(red)