Pemdes dan Pemuda Makaaruyen Lakukan Bersih-Bersih Sampah

by -267 views

Amurang / transparansiindonesia – Menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, jajaran pemerintahan Desa Makaaruyen Kecamatan Modoinding bersama pemuda, melaksanakan kegiatan bersih-bersih di desa antara desa Makaaruyen dan Palelon, pada Jumat 11/8.

Kegiatan ini di lakukan karena banyaknya sampah yang berserakan di pinggir jalan, maka HukumTua, Perangkat desa bersama Pemuda Desa Makaaruyen melaksanakan kegiatan bersih-bersih.

Menurut Hukum Tua Makaruyen Tommy Seon, Hal ini di lakukan menjelang HUT Proklamasi RI dan Mewujudkan Wilayah Modoinding bersih dari sampah-sampah, “Karena melihat wilayah ini banyak berserakan sampah-sampah maka kami mengambil inisiatif untuk membersihkan sampah-sampah ini yang di buang tidak pada tempatnya, dan juga berharap kepada masyarakat Makaaruyen untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi di pinggir jalan, karena seringkali banyak orang dari luar melintasi jalan ini.” kata Hukum Tua Tommy Seon.

Baca juga:  Terkait Kebakaran di Bukit Sasayaban, Begini Himbauan Lurah Mariana Paat

Hal Senada juga di Sampaikan Camat Modoinding Harits Lokas, Ia mengatakan sebagai sebagai warga yang baik marilah kita membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarangan apalagi di pinggir jalan, yang nantinya akan menimbulkan image yang tidak baik bagi Modoinding.

“Marilah kita jaga terus wilayah Modoinding agar bersih dari sampah di punggir jalan, apalagi baru-baru ini Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE Sudah mendatangkan Investor ke wilayah Modoinding, melihat segala potensi wisata dan potensi lainnya di Modoinding, Saya berharap kesadaran dari seluruh masyarakat MoModoindi untuk tidak membuang sampah sembarangan (dipinggir jalan-red).” kata Camat Harits Lokas kepada Jurnalist transparansi indonesia via telepon.

Baca juga:  TPPI Tompasobaru Gelar IST Kebijakan PBJ, Begini Tujuannya..

“Dan apa yang telah di tunjukan oleh Hukum Tua, perangkat desa, dan pemuda desa Makaaruyen, boleh di contoh oleh desa-desa yang lain di kecamatan Modoinding, dan Minahasa Selatan umumnya.” tutup Harits Lokas.  (Hengly/TI)