Tunjang Program Pemerintah Minsel, Dinas Koperasi Dan UMKM Bentuk Koperasi Produsen Agribisnis

by -188 views

Amurang, transparansiindonesia.com – Bupati Cristiany Euigenia Paruntu. SE dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar. SH, menjadikan kabupaten  Minahasa Selatan sebagai daerah sentra jagung, serta menumbuh kembangkan semangat masyarakat untuk menanam, dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dibentuklah koperasi Produsen Agribinis Minahasa Selatan, yang kepengurusannya telah dilantik oleh Kadis Koperasi dan UMKM Meiti Tumbuan dikantor Dinas Pertanian pada, Senin (14/8).

Kadis Koperasi dan UMKM Minsel Meity Tumbuan,SE,MS,i pelantikan pengurus Koperasi Produsen Agribisnis Minsel merupakan suatu kebanggaan, sebagaimana harapan Bupati dan Wakil Bupati keberadaan koperasi ini akan menjadi contoh yang baik bagi koperasi lainnya yang ada diKabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Kebakaran Di Desa Mokobang Hanguskan Satu Unit Rumah

“Dibentuknya Koperasi Produsen Agribisnis Minsel bertujuan sebagai penyedia bibit baik Jagung, Padi, Kedelai, melakukan pengelolaan peralatan pertanian, serta menjaga kestabilan harga, tapi juga dengan adanya koperasi ini diharapkan akan mampu menciptakan terobosan dalam upaya membuka peluang usaha dengan menggandeng mitra kerja dari pihak swasta untuk bisa berbisnis dibidang pertanian. “ujar Tumbuan

Keberadaan Koperasi Produsen Agribisnis Minsel diharapkan untuk dapat terus eksis dan mampu melaksanakan tugas dan fungsi koperasi sebagaimana yang diamanatkan undang-undang, kepada  para pengurus yang baru saja dilantik diminta untuk selalu melakukan pelaporan pencapaian program maupun keuangan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel, serta selalu bersinergritas dengan instansi terkait baik Dinas Koperasi dan UMKM maupun Dinas Pertanian yang memilki fungsi melakukan pengawasan. “jelas Tumbuan

Baca juga:  Kapolres Minsel Ajak Jajaran Personil Giat Lakukan Razia Premanisme

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini juga Kadis Pertanian Frans Tilaar, SP, MS,i, Kabid Pertanian Brian Rantung, Kabid Koperasi Melisa Aring, serta sejumlah ASN dinas pertanian dan para pengurus dan Anggota KTNA Minsel.

Ajm/adv