Bupati CEP Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur Rukun Poigar se-Jabodetabek dan Bandung

by -210 views

Amurang/transparansiindonesia –  Bupati Minahasa Selatan (MInsel) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) menghadiri Ibadah Pengucapan Syukur Rukun Poigar se- jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan bandung, Sabtu 19 Agustus 2017. dengan tema ‘Damai itu Indah’

mengawali kegiatan ini dibuka dengan Ibadah yang di pimpin oleh Pdt Rompas, dalam khotbahnya pendeta Rompas mengatakan tentang hidup rukun dan damai, karena torang samua ciptaan Tuhan, kita semua satu kampung (Poigar) walaupun berbeda kultur dan latar belakang, jangan ada pertikaian dan permusuhan, tapi marilah kita saling merangkul sesama anggota dan juga harus mampu membawa hal-hal positif untuk warga Poigar di kampung halaman.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE atau yang akrab di sapa Tetty Paruntu, mengatakan kehadirannya dalam acara ini karena Bupati nTetty adalah warga Minsel, dan mengharapkan kepada warga Poigar diperantauan untuk tetap menjaga kerukunan, karena torang samua satu keluarga,

Baca juga:  Tahap III Dandes Kakenturan Barat, Fokus Pembangunan Drainase dan Talud Penahan Jalan

“Saya tidak melihat organisasi dari mana, karena bagi saya harus dibuktikan dengan kerukunan yang ada, karena torang samua satu keluarga.” kata Tetty paruntu,

Tetty Paruntu pun mengatakan masyarakat Minsel dimanapun berada adalah satu kesatuan, jangan lihat dari latar belakang mana, tapi mari bangun Minahasa Selatan mewujudkan Minsel hebat dan Terdepan.  Bupati Tetty mengatakan agar warga Poigar se-Jabodetabek dan bandung harus mempunyai Networking yang jelas, dan mari bangun kampung halaman Poigar khususnya dan Minsel umumnya menuju hebat dan terdepan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati cantik ini menyampaikan beberapa program yang sementara dan akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan diantaranya di bidang Pertanian, perikanan, Pariwisata dan beberapa program lainnya.

Baca juga:  Jeffry Mailensun Salurkan 75 Paket Sembako dari Polres Minsel

“Saat ini kita sedang mempersiapkan Minsel menjadi daerah kunjungan wisata pada 2018 mendatang, karena di daerah kita (Minsel-red) terdapat banyak spot wisata yang menjadi daya tarik para wisatawan, seperti pantai Popareng dan Pulau Cepatu, Batu dinding dan Air Terjun yang ada di Kilo Tiga, Pantai Moinit, dan masih banyak lagi Objek wisata lainnya.” kata Bupati dengan segudang prestasi ini.

Setelah menyampaikan sambutannya Bupati Tetty Paruntu, memberikan santunan bagi para lansia yang hadir dalam keguatan tersebut.

Acara ini dirangkaikan juga dengan pelantikan Pengurus Rukun Poigar. dan setelah pelantikan selesai dilanjutkan dengan foto bersama, dan terlihat para warga ingi foto bersama dengan Bupati Minsel dua periode ini, sang Bupati pun melayani permintaan foto selfy dengan ramah dan senyuman.  (Hengly/TI)