Pengucapan Syukur Rukun Minaesa (TompasoBaru-Maesaan) dan Motoling Raya di Hadiri Bupati Minsel Tetty Paruntu

by -195 views

 Jakarta/transparansiindonesia –  Perayaan pengucapan syukur yang di gelar Rukun TompasoBaru, Maesaan dan Motoling Raya, Sabtu 19 Agustus 2017 dihadiri Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE atau yang akrab disapa Tetty Paruntu.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Selatan ini langsung disambut oleh para pengurus Rukun Tompasobaru-Maesaan-Motoling Raya dan anggota rukun.

Dalam sambutannya Bupati Cantik ini mengatakan kehadirannya memenuhi undangan dari Rukun Minaesa dan Motoling Raya, disampaikannya pula bahwa sudah banyak orang Minsel yang tinggal di perantauan yang sudah banyak membantu pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dalam keswmpatan tersebut Tetty Paruntu membeberkan segala program yang sementara dan akan dilaksanakan oleh Pemkab Minsel, untuk mewujudkan masyarakat Minsel yang Sejahtera.

“Saat ini Saya sedang giat-giatnya mempromosikan segala potensi Wisata Minahasa Selatan ke daerah lain bahkan ke luar negeri, seperti beberapa waktu lalu sudah berapa investor yang melirik dan ingin berinvestasi di Minsel khususnya sdibidan Pariwisata. Karena potensi wisata Minsel sangat menjanjikan, seperti Batu dinding dan air terjun ‘Tekaan’ yang ada di Kilo Tiga, Pesona bawah Laut dan pulau Cepatu di Tatapaan, Wisata Alam di Modoinding,Pantai Moinit, dan banyak lagi Objek Wisata lainnya di Minsel.” kata Bupati Minsel dua periode ini.

Baca juga:  Bertepatan HUT Parkindo Ke-75 Tahun, Di Resmikan Juga KLB Parkindo45 Di Bumi Sangkuriang

Dibidang pertanian Pemerintah sangat fokus dengan denganUpsus Jagung, dimana pemkab minsel boleh mendapat bantuan alat pertanian berupa traktor dan alat pertanian lainnya, yang diimbangi juga dengan bantuan benih dan pupuk, yang kesemuanya untuk kesejahteraan petani Minsel.

“Selain itu ada juga program lainnya yang sementara dijalankan, kesemuanya itu diharapkan topangan dari masyarakat Minsel, baik yang tinggal di Minsel maupun yang tinggal diperantauan, dalam rangka mewujudkan Minsel Hebat dan Terdepan.” tambah Tetty Paruntu, Bupati dengan segudang prestasi ini.

Selesai membawakan sambutan, anggota dan pengurus rukun langsung melakukan foto bersama, dan Sang Bupati pun melayani permintaan warganya yang tinggal di perantauan ini, untuk melakukan foto bersama, salah satu anggota rukun Tommy Turangan SH mengatakan terima kasih atas kehadiran Bupati Tetty Paruntu dalam acara ini.

Baca juga:  Tangapan Terkait Covid 19 Dari Ketum Panji Jokowi Nusantara

Acara pun dilanjutkan dengan Ramah tamah, games, dan acara lainnya dengan suasana ucapan syukur. turut hadir bersama Bupati dalam acara ini, Kabag Humas dan Protokoler Henri Palit SH bersama staf.  (Hengly.K-T2/TI)