YLM Didukung Masyarakat Minahasa Barat, Lasut Ikut Beri Dukungan

by -218 views

Minahasa/transparansiindonesia – Tingkat popularitas, kedekatan kepada masyarakat dan partisipasi terhadap kerja-kerja membantu masyarakat tidak perlu lagi diragukan kepada sosok Youla Lariwa Mantik atau yang akrab disapa YLM. Perempuan yang satu ini ternyata dicintai masyarakat Minahasa Barat (Minbar).

Hal ini juga terungkap dari penyampaian sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Opit Lasut yang bahkan menyarankan agar YLM menguatkan niat untuk maju dibursa calon Bupati Minahasa 2018 nanti. Lasut mengakui bahwa figur perempuan yang satu ini begitu peduli, dermawan dan mau bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Warga Minahasa pasti tau dan kenal figur yang satu ini, yakni Ibu Youla Lariwa Mantik. Dimana Ibu YSL saat ini sudah dikenal sebagai pengusaha sukses, dan kalau pun YLM serius maju sebagai calon Bupati minahasa kami akan buat konkrak politik kita sama-sama memperjuangkan pemekaran Minahasa Barat,” ucap Lasut, Minggu (27/8/2017).

Baca juga:  AMTI Soroti Pembangunan Lapangan Tenis dan Basket Unsrat Bernilai Rp.6,2 M

Lanjut disampaikan Lasut, yang diketahui begitu memberi respon positif dan dukungan terhadap YLM. Lasut memberi masukan ke YLM agar supaya memperhatikan semua petani di Minahasa. Masyarakat Minahasa sebagian besar petani, cengki, kelapa, padi dan sayur- sayuran.

 Ditempat terpisah, YLM mengaku sampai saat ini dirinya bersama tim yang memiliki visi sama memajukan Kabupaten Minahasa sedang intens membuka komunikasi yang baik agar masyarakat mengenal dan mendukung YLM dalam memimpin Kabupaten Minahasa kedepannya.

“Iya, memang saya punya hubungan baik dengan semua tokoh-tokoh masyarakat Minahasa, apa lagi wilaya minahasa barat, di sana ada juga salah satu tokoh muda Golkar James Arthur Kojongian (JAK). Bahkan kader kader partai lain misalnya PDI-P, Demokrat, Gerindra dan Nasdem juga partai-partai lain,” ujar YLM.

Selain itu, menyangkut kebutuhan dan pemberdayaan petani di Minahasa, Youla juga sangat merespon positif masukan untuk memperjuangkan nasib petani kedepannya agar kehidupan petani Minahasa makin meningkat kesejahteraannya.

Baca juga:  Seret Istrinya Dengan Mobil, AMTI; 'Golkar Sulut Harus Ambil Sikap Tegas Terhadap Oknum Waket Deprov Sulut'

“Iya, ketika saya menjadi bupati minahasa, secara otomatis kami memperhatikan hasil hasil petani, karena saya juga berasal dari anak petani, jadi saya tau bagai mana penderitaan seorang petani, apa lagi kalau gagal panen.,” jelasnya. (red/TI)