Mantapkan Event MPF, Camat Harits Lokas Gelar Rapat Bersama Para HukumTua.

by -216 views

Amurang/transparansiindonesia – Akhir pekan ini Kecamatan Modoinding akan menggelar event besar bertajuk Modoinding Potato Festifal (MPF), guna semakin memantapkan event yang tinggal beberapa hari lagi ini, Camat Modoinding Harits Lokas ST, Selasa 29/8, bertempat di ruang rapat Kantor Camat, mengadakan rapat bersama para Hukum Tua yang dihadiri juga oleh unsur Forkopimca Modiinding.

Dalam rapat tersebut, Harits Lokas mengingatkan kepada para Hukum Tua untuk bekerja lebih semangat mensukseskan kegiatan akbar ini, dengan melibatkan masyarakat untuk mensukseskan event besar ini, sebab kegiatan ini juga akan mendongkrak sektor Pariwisata dan Pertanian di Minahasa Selatan, yang saat ini sedang giat-giatnya dipromosikan oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE kepada daerah lain bahkan luar negeri.

Baca juga:  Bambang Harleyanto Jabat Kapolres Minsel Gantikan Norman Sitindaon

Event Modoinding Potato festifal (MPF) atau Festifal Kentang Modoinding, dengan tema ‘Modoinding Membagi Berkat’ akan dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu 2-3 September 2017, dimana pada hari Sabtu akan ada Ibadah syukur, peresmian Taman Kanak-Kanak, dan dilanjutkan dengan Karnaval Kendaraan Hias dari bahan-bahan Holtikultura. yang nantinya akan diikuti oleh perwakilan Desa-desa di Modoinding, Perwakilan Kolom yang ada dilingkup GMIM wilayah Modoinding, dan perwakilan Gereja lainnya.

Dan pada hari Minggu (3/9) akan ada kegiatan Funbike atau sepeda santai, yang nantinya akan diikuti oleh masyarakat Modoinding.

Kegiatan ini menurut camat harits Lokas akan dihadiri oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE atau yang akrab disapa Tetty Paruntu.

Kapolsek Modoinding AKP Rusdin Zima mengatakan, akan menurunkan seluruh kekuatan personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan ini, sambil berharap perea serta dari masyarakat Modoinding untuk bersama-sama menciptakan rasa aman bagi Modoinding yang sama-sama kita cintai.

Baca juga:  533 Mahasiswa Terima Bantuan Beasiswa CEP, Bupati; "Pergunakan dengan Sebaiknya dan Sesuai Peruntukannya"

Menghadapi event besar ini harits Lokas tak lupa mengingatkan kepada para Hukum Tua yang Hadir dalam rapat tersebut untuk selalu memperhatikan masalah sampah. “Jadi menghadapi event besar ini, saya mengungatka kepada para Hukum Tua untuk menghimbau kepada masyarakat, agar jangan membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah dipinggir jalan, karena akan merusak pemandangan, apalagi dalam kegiatan ini akan banyak tamu dari luar Modoinding yang akan hadir, Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.” tutup Camat Harits Lokas.  (Hengly.K/TI)