Ketum PSI Grace Natalie; “Jokowi Calon Presiden Terbaik Saat Ini.”

by -203 views

 Jakarta/transparansiindonesia – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Grace menilai sosok Jokowi merupakan calon presiden terbaik saat ini.

“Kami mendukung Pak Jokowi sebagai calon presiden terbaik saat ini,” ujar Grace usai menghadiri acara Kopi Darat Wilayah PSI DKI Jakarta, di Hotel Novotel, Jakarta, Sabtu (26/8/2017).

Menurut politisi yang pernah menjadi jurnalis televisi itu, Pemerintahan Jokowi memiliki kebijakan yang berdampak nyata terhadap masyarakat. Misalnya, pembangunan infrastruktur.

Grace pun membandingkan kebijakan pemerintah saat ini dengan kebijakan era Presiden Susilo Bambamg Yudhoyono yang sama-sama memiliki kebijakan terkait utang.

Baca juga:  Akhirnya... Indonesia Miliki 51.2% Saham Freeport

“Enggak apa-apa nambah utang asal jelas penggunaannya untuk infrastruktur. Ketimbang sebelumnya, punya utang banyak tapi tidak jelas hasilnya,” tutur Grace.

“Daripada bagi-bagi uang tunai setiap tiga bulan, uangnya habis enggak jelas malah mendidik masyarakat menjadi tidak cerdas,” kata dia.

Sebelumnya, pimpinan PSI telah beraudiensi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/4/2017). PSI, menurut Grace, sedikit banyak terinspirasi oleh sosok Jokowi.

Dalam audiensi itu, Presiden Jokowi menyampaikan pesan ke PSI. Presiden berpesan agar PSI tumbuh dan berkembang dengan perbedaan karakter dengan partai-partai yang sudah lebih dahulu ada.

Baca juga:  KUR Tanpa Jaminan Naik Menjadi Rp.100 Juta

“Pak Jokowi bilang, PSI sebagai partai baru harus memiliki diferensiasi. Jika sama dengan partai lama, buat apa kita mendirikan partai,” ujar Grace.

Jokowi dan jajaran pengurus PSI juga berdiskusi tentang pengalaman masing-masing di dalam mengurus partai politik.  (red/TI)